Biden Telponan Lama Dengan Netanyahu, Tidak Ada Bahasan Gencatan Senjata

Biden Telponan Lama Dengan Netanyahu, Tidak Ada Bahasan Gencatan Senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden ketika diwawancarai oleh wartawan setelah melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Gedung Putih pada Minggu 24 Desember 2023. -Youtube MSNBC-

HARIAN DISWAY - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengungkap tak meminta gencatan senjata kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ketika berada dalam sambungan telepon pada Minggu 24 Desember 2023.

Pernyataan tersebut diberikan oleh Biden saat berada di halaman selatan Gedung Putih sebelum bertolak ke Kamp David untuk menghabiskan waktunya selama liburan Natal ini.

Ia menyatakan bahwa sebelumnya ia sempat berada dalam sebuah sambungan telepon bersama Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pagi ini untuk membahas strategi militer Israel di Gaza.

BACA JUGA:Dikepung Prosperity Guardian, Houthi Masih Leluasa Tembaki Kapal-Kapal Tujuan Israel di Laut Merah

Dalam panggilan tersebut, ia juga menyatakan bahwa panggilan telepon itu bersifat pribadi.

“Saya berbicara panjang lebar dengan Netanyahu hari ini (Minggu) dan itu adalah percakapan pribadi,” ungkap Biden ketika ditanyai wartawan.

Ia menambahkan bahwa dalam panggilan itu ia sama sekali tidak meminta Netanyahu untuk melakukan gencatan senjata di Gaza.

BACA JUGA:Rusia Kritik Sikap Amerika Serikat dalam Perundingan Resolusi DK PBB: Permainan yang Sangat Licik!

“Saya tidak meminta gencatan senjata,” lanjutnya ketika ditanya seorang wartawan.

Dilansir dari Al Jazeera, Biden dan Netanyahu juga dilaporkan tengah membahas tujuan dan tahapan perang Israel dalam melawan Hamas kedepannya di Gaza.

Tahapan tersebut diantaranya terkait dengan hak sekaligus perlindungan terhadap warga sipil. 

“Menekankan pentingnya melindungi penduduk sipil termasuk mereka yang mendukung operasi bantuan kemanusiaan, dan pentingnya mengizinkan warga sipil untuk pindah dengan aman dari daerah pertempuran yang sedang berlangsung,” ujar Biden.

BACA JUGA:Sah! Akhirnya Resolusi DK PBB Berhasil Disetujui, Amerika Serikat Abstain

Sebagai sekutu setia Israel, AS diketahui sebelumnya juga tak tertarik dengan adanya gencatan senjata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: