Statistik Paul Munster: Sang Penyelamat Bhayangkara FC, Bakal Gabung Persebaya?

Statistik Paul Munster: Sang Penyelamat Bhayangkara FC, Bakal Gabung Persebaya?

Paul Munster namanya semakin santer menjadi pelatih Persebaya -Instagram @coach.munster-

HARIAN DISWAY - Nama Paul Munster semakin santer dikaitkan dengan Persebaya. Mantan juru taktik Bhayangkara FC itu, dirumorkan menjadi kandidat utama pelatih Reva Adi cs. 

Saat ini, coach Munster sedang menjabat sebagai direktur teknis Tim Nasional Brunei Darussalam. Ia bergabung dengan Timnas Brunei pada Agustus 2022 lalu. 

Paul Munster membawa The Guardians (sebutan Bhayangkara FC) menjadi tim kuat di papan atas Liga 1 musim 2019 hingga 2022.

Ia menangani Bhayangkara FC selama 943 hari. Prestasinya, ia selalu membawa Bhayangkara FC finish di 5 besar.

Di musim terakhirnya bersama Bhayangkara FC, ia membawa Anderson Sales cs nangkring di peringkat 3 klasemen, di Liga 1 musim 2021/2022. 

Musim pertamanya bersama Bhayangkara FC terbilang cukup berat. Sebab saat itu, Bhayangkara FC tengah berjuang keluar dari zona degradasi

BACA JUGA:Tak Pulang Kampung, Paulo Henrique 'Healing' ke Pulau Dewata

BACA JUGA:Enam Musim Muhammad Hidayat: Simbol Kesetiaan Persebaya

Pelatih kewarganegaraan Swedia itu, ditugaskan menggantikan Alfredo Vera yang gagal mengangkat Bhayangkara FC bersaing di papan atas. Paul Munster pun menatap serius sisa laga Bhayangkara FC. 


Paul Munster saat memimpin latihan tim Bhayangkara FC-Instagram @coach.munster-

Tersisa 17 laga yang harus dituntaskan oleh Paul Munster, untuk membawa The Guardians mentas dari zona merah. Pertandingan demi pertandingan dilewati oleh Paul Munster. 

Hingga akhirnya, Bhayangkara FC bisa finish di peringkat 4 Liga 1 musim 2018/2019. Dari 17 laga sisa, Paul Munster bersama Bhayangkara FC bisa memenagkan 10 laga, 5 kali seri, dan 2 kekalahan. 

Di musim berikutnya, ia pun tetap dipertahankan oleh manajemen The Guardians. Namun waktu itu, liga harus berhenti lebih cepat karena pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Josep Gombau Pamit, Persebaya Kantongi 2 Calon Juru Taktik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: