Hasil Arsenal vs West Ham: Kalah 0-2, The Gunners Serahkan Gelar Juara Putaran Pertama ke Liverpool

Hasil Arsenal vs West Ham: Kalah 0-2, The Gunners Serahkan Gelar Juara Putaran Pertama ke Liverpool

Proses terjadinya gol pertama di laga Arsenal vs West Ham yang dicetak oleh Tomas Soucek.--Screenshot Highlight

HARIAN DISWAY - Laga Arsenal vs West Ham menjadi penutup putaran pertama Liga Inggris musim ini. Laga itu juga yang menentukan, siapa juara putaran pertama Liga Inggris.

Arsenal berpeluang menjadi juara putaran pertama jika saja bisa memenangi laga itu. Sayang, laga yang digelar di Emirates Stadium itu justru menjadi milik tim tamu.

Laga Arsenal vs West Ham itu berakhir 0-2 untuk keunggulan tim tamu. Dengan hasil itu, Arsenal harus puas menempati posisi kedua klasemen. Mereka pun mengikhlaskan posisi puncak pada Liverpool.

Arsenal sebenarnya berupaya keras merebut kemenangan. Itu terlihat dari penguasaan bola yang terjadi di laga itu, 75%-25% untuk Arsenal.

Statistik lain berbicara yang sama. Ada 30 tembakan yang dilepaskan para pemain Arsenal di laga itu. Sementara West Ham hanya mencatatkan 6 kali tembakan.

Dari sisi rasio akurasi tembakan, memang Arsenal lemah. Dari 30 tembakan, yang mengarah ke gawang hanya 8. Sementara West Ham 6:3. 

Arsenal bahkan tertinggal sejak babak pertama. Adalah Tomas Soucek yang sudah menjebol gawang David Raya di menit ke-13.

Gol West Ham berawal dari umpan crossing yang dikirim dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Bola itu berhasil diantisipasi pemain belakang Arsenal tapi justru jatuh di Jarrod Bowen dari sisi kiri gawang Arsenal.

Terjadi kemelut, Bowen berhasil mengirim bola ke tengah gawang Arsenal yang disambut tendangan Soucek.

BACA JUGA:Arsenal vs West Ham: Derbi London dan Peluang The Gunners Juara Putaran Pertama

Sejak gol itu, Arsenal melancarkan serangan bertubi-tubi namun tak bisa mencetak gol.

Salah satu peluang emas Arsenal terjadi di menit ke-29 saat Gabriel Jesus berhasil mengirim umpan yang disambut oleh tandukan Saka. Sayang bola tandukan itu berhasil diantisipasi kiper West Ham, Alphonse Areola.

Peluang juga terjadi di menit ke-36 lewat Martinelli. Tembakan kerasnya hasil umpan Saka masih melenceng di sisi kanan gawang West Ham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: