Arsenal vs West Ham: Derbi London dan Peluang The Gunners Juara Putaran Pertama

Arsenal vs West Ham: Derbi London dan Peluang The Gunners Juara Putaran Pertama

Jelang akhir dari putaran pertama Liga Inggris, puncak klasemen menghangat dan bergantung hasil Arsenal vs West Ham.--

HARIAN DISWAY - Derbi London yang mempertemukan Arsenal vs West Ham bakal berlangsung seru. Laga yang berlangsung Jumat dini hari, 29 Desember 2023 itu bisa menjadi peluang The Gunners merebut kembali Klasemen Liga Inggris.

Jika menang, The Gunners kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun jika kalah, mereka harus menyerahkan posisi puncak klasemen di pekan ke-19 pada Liverpool.

Liverpool sendiri kini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka berhasil mencuri kemenangan ketika bertandang ke kandang Burnley. Laga Burney vs Liverpool itu berakhir dengan skor 0-2.

Hasil itu memasksa Arsenal sementara turun ke posisi kedua. Arsenal mengantongi 40 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Liverpool meraih 42 poin dari 19 pertandingan.

Jika Arsenal tak mampu meraih kemenangan -bermain seri atau kalah- posisi mereka memang masih aman di peringkat kedua.

Namun hal itu bisa menjadi ancaman di pekan berikutnya. Sebab beda poin antara Arsenal dan peringkat tiga (Aston Villa) serta peringkat empat (Tottenham Hotspur) begitu tipis.

BACA JUGA:Berkawan Sejak Kecil: Mikel Arteta dan Xabi Alonso Dominasi Liga Inggris dan Bundesliga

Saat ini Aston Villa dari 19 pertandingan mengantongi 39 poin. Sementara Tottenham Hotspur meraih 36 poin dari 18 pertandingan. Tottenham Hotspur sendiri di pekan ke-19 akan tandang ke markas Brighton.

Jika laga Brighton vs Tottenham Hotspur berakhir untuk kemenangan The Lilly White, maka mereka bakal punya 39 poin.

Ancaman tak berhenti di dua tim itu. Ingat, saat ini Manchester City juga masih punya stok dua laga yang belum dilakoni. City saat ini ada di posisi kelima dengan 34 poin. Mereka baru bermain 17 kali.

Laga Arsenal vs West Ham menjadi tantangan kematangan The Gunners. 

Pertandingan derbi London ketiga di Stadion Emirates musim ini menjadi kesempatan terbaik Arsenal untuk menunjukkan mentalitas tim calon juara. Yakni konsistensi tampil dengan performa terbaik.

Tiga poin wajib digenggam Si Meriam London agar menutup putaran pertama musim ini sekaligus tahun 2023 di puncak klasemen.

Jika hanya bermain imbang, Arsenal melepas kesempatan tiga pekan beruntun memimpin perburuan gelar Liga Inggris 2023-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: