Arsenal vs West Ham: Derbi London dan Peluang The Gunners Juara Putaran Pertama

Arsenal vs West Ham: Derbi London dan Peluang The Gunners Juara Putaran Pertama

Jelang akhir dari putaran pertama Liga Inggris, puncak klasemen menghangat dan bergantung hasil Arsenal vs West Ham.--

Pasalnya, Gabriel Jesus dan kawan-kawan akan memasuki lapangan menghadapi West Ham dengan situasi tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di peringkat pertama.


Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tekuk Burnley 2-0 di Boxing Dayaliga Inggris 2023/2024-liverpoolfc/Instagram-

BACA JUGA:Liverpool vs Burnley 2-0, The Reds Sementara di Puncak 

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui masih banyak hal yang perlu ditingkatkan skuadnya untuk menjalani paruh kedua musim ini. Ia menuntut pemainnya untuk terus membenahi efektivitas serangan dan tidak mengendurkan agresivitas ketika sudah unggul.

"Kami selalu menampilkan permainan dominan dibandingkan lawan, jadi penting bagi kami untuk memilki kemampuan membunuh game lebih baik,” ucap Arteta dilansir laman klub, Rabu 27 Desember 2023.

Arsenal sendiri butuh untuk ”mengakhiri” laga sedini mungkin agar kejadian buruk di dua derbi London di kandang pada musim ini tidak terulang. Sebelumnya, Arsenal dipaksa bermain imbang, 2-2, oleh Fulham dan Tottenham Hotspur.

Pada dua laga itu, Arsenal sempat membalikkan ketertinggalan satu gol menjadi, 2-1, di babak kedua. Namun, mereka gagal menambah gol yang menumbuhkan harapan tim tamu menyamakan skor.

Di musim 2023-2024, Arsenal hanya kehilangan poin di Stadion Emirates saat menjamu dua tamu dari ibu kota Inggris itu.

"Kami harus memanfaatkan peluang lebih baik dari setiap situasi di sepertiga akhir. Hal itu agar tidak menyebabkan kami merasakan penyesalan di akhir pertandingan," kata Arteta.

Sementara itu, West Ham datang ke Emirates dengan kepercayaan diri tinggi, setelah mengalahkan Manchester United, akhir pekan lalu.

Satu poin dari markas Arsenal sudah cukup untuk mengembalikan West Ham ke posisi keenam. Mereka tertinggal satu poin dari MU yang mengalahkan Aston Villa, 3-2, Rabu dini hari WIB.

BACA JUGA:MU Menang Comeback: Garnacho Brace, Hojlund Buka Keran Gol

"Kami telah menjalani 2023 yang luar biasa dengan meraup 30 poin dan lolos ke fase gugur Liga Europa. Saya ingin semua pemain memberikan penampilan terbaik mereka agar menutup tahun ini lebih gemilang," ujar Manajer West Ham David Moyes.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: