Wonderkid Persebaya Toni Firmansyah Dipanggil Timnas Indonesia

Wonderkid Persebaya Toni Firmansyah Dipanggil Timnas Indonesia

Selebrasi Toni Firmansyah ketika berhasil membubuhkan gol lewat penetrasi.-persebaya.id-instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Di tengah mendung yang menaungi Persebaya, ada satu kabar gembira. Wonderkid Bajol Ijo Toni Firmansyah dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-20 dan AFF U-19

Toni adalah pemain jebolan internal Persebaya. Ia berasal dari dari Putra Mars. Musim ini Toni Firmansyah diorbitkan di skuad utama Persebaya.

Total Toni sudah mencatatkan 11 kali pertandingan. 

Penampilannya yang gemilang terjadi saat Persebaya bertandang ke markas Persis Solo di pertandingan awal Liga 1 2023/2024.

Toni masuk di babak kedua. Ia turut membantu Persebaya mencuri tiga poin dari kandang Laskar Sambernyawa -sebutan Persis Solo. 

Setelah pertandingan itu, nama Toni Firmansyah mulai naik daun. Ia pun sering dikaitkan sebagai Marselino Ferdinan baru di kubu Persebaya Surabaya.

BACA JUGA:Sisi Lain Robson Duarte: Jago Dribbling, Jago Mancing

BACA JUGA:Jeda Liga 1: Paulo Henrique Ngopi dengan Leo Lelis

Buah kerja keras dan ketekunan Toni terbayarkan, akhirnya ia dipanggil untuk bermain di Timnas Indonesia. Tampaknya, ia akan mengikuti jejak rekannya, Marselino Ferdinan. 


Wonderkid Persebaya, Toni Firmansyah berebut bola dengan M. Iqbal di Lapangan THOR, Senin, 21 Agustus 2023.--instagram @officialpersebaya

"Ya tentunya beryukur, Alhamdulillah bisa dipanggil Timnas dan baru pertama ini tentunya saya tidak ada menyianyiakan kesempatan emas ini," tutur Toni dikutip dari laman resmi klub.

Demi menyonsong dua kompetisi penting Piala Asia U-20 dan AFF U-19, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan dari 30 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024 di Jakarta. 

Selama kurun waktu tersebut, Toni akan bergabung dengan Garuda Muda untuk mempersiapkan fondasi tim.

Jadi, pemain kelahiran 2005 itu, akan meninggalkan Persebaya untuk beberapa waktu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id