Anies Baswedan Pede Hadapi Debat Ketiga, Ini Persiapannya

Anies Baswedan Pede Hadapi Debat Ketiga, Ini Persiapannya

ANIES Baswedan pede hadapi debat ketiga, ini persiapannya. Foto: Anies Baswedan dalam debat capres perdana, 12 Desember 2023.-YouTube KPU-

HARIAN DISWAY - Debat ketiga Capres-Cawapres digelar pada Minggu, 7 Januari 2023 mendatang. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku siap dan percaya diri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengungkapkan persiapannya menyongsong debat ketiga Capres-Cawapres 2024 mendatang. Ia mengaku mulai membaca buku-buku yang berkaitan dengan tema debat.

"Mulai baca-baca, ngobrol-ngobrol untuk me-refresh memori kita tentang tema-tema yang nanti akan diangkat di debat," ungkapnya kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu, 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Anies Baswedan Beraksi di TikTok, Netizen Bikin Fan Account 'Anies Bubble' Ala Idol K-Pop di X!

Debat ketiga nanti akan menampilkan calon presiden. Anies Baswedan kembali berjumpa Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Temanya adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Anies Baswedan tampil sangat prima dalam debat perdana capres-cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023. Waktu itu temanya adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.


ANIES Baswedan pede hadapi debat ketiga, ini persiapannya. Foto: Anies Baswedan dalam debat capres perdana, 12 Desember 2023.-PKS Official-

Anies Baswedan berhasil menyampaikan ide-idenya sesuai visi dan misi yang ia usung bersama Muhaimin Iskandar dengan sangat baik. Hingga diterima dengan sangat positif juga oleh publik.

BACA JUGA:Pulang Kampung dan Tahun Baruan di Yogyakarta, Anies Baswedan Kenang Masa Kecil

BACA JUGA:Eh, Anies Baswedan Ketagihan Live TikTok, Ini Alasannya

Terbukti, popularitas Anies-Muhaimin (AMIN) langsung meroket setelah debat yang diselenggarakan di kantor KPU tersebut.

Tentunya, Anies Baswedan ingin mengulang penampilan solid tersebut. Karena itu, selain membaca buku, ia juga akan berdialog dengan tim dan tokoh-tokoh terkait yang punya relevansi dengan topik debat.

Meski begitu, bukan berarti tidak ada evaluasi dari debat pertama. Timnas AMIN menilai pihaknya belum maksimal dalam memilih kata untuk menyampaikan gagasan kepada masyarakat.

Maka, untuk debat ketiga ini, mereka berencana akan menyederhanakan lagi istilah-istilah yang dipakai Anies Baswedan. Agar pesannya semakin tersampaikan kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: