Arsenal Dituntut Cari Striker Baru, Arteta: Kami Akan Bermain dengan Pemain yang Sama

Arsenal Dituntut Cari Striker Baru, Arteta: Kami Akan Bermain dengan Pemain yang Sama

Arsenal Ditekuk Fulham dengan Skor 1-2, Minggu 31 Desember 2023-fulhamfc/Instagram-

HARIAN DISWAY - Pasca-kekalahan Arsenal 1-2 dari Fulham pada malam Tahun Baru, manajer Mikel Arteta malah menyatakan bahwa Meriam London tidak akan merekrut pemain baru, Januari nanti.

"Kita harus melanjutkan seperti yang kita lakukan dalam 19 pertandingan sebelumnya," katanya kepada Sky Sports setelah kekalahan pada pertandingan ke-20 Liga Premier musim ini.

"Dengan pemain yang sama." lanjut Arteta.

Namun, dengan jendela transfer terbuka, tekanan pada Arteta untuk memperkuat perjuangan Arsenal dalam merebut gelar Liga Premier yang tergelincir hanya akan semakin besar.

Terutama setelah performa buruk di Fulham dan kekalahan kedua dalam empat hari setelah dikalahkan 2-0 oleh West Ham di kandang pada Kamis.

Hingga malam 1 Januari, Arsenal yang berada di posisi keempat - yang memimpin klasemen pada Hari Natal - bisa saja tertinggal lima poin dari pemimpin, Liverpool, jika The Reds berhasil mengalahkan Newcastle di Anfield.

"Tiga hari lalu kita kalah dalam pertandingan yang sepenuhnya kita rencanakan untuk menang. Hari ini adalah pertandingan terburuk kami musim ini," keluhnya dilansir dari BBC Sport.

"Kecepatan, tujuan serangan, secara defensif kami kalah, kami tidak bisa mendominasi dan mengalami masalah karena itu. Kami ceroboh dengan bola. Ini tidak cukup. Kami tidak pantas menang.

"Jika kami bermain seperti yang kami mainkan dalam 19 pertandingan lainnya, kita akan berada di atas (klasemen liga pada akhir musim). Jika kami bermain seperti hari ini, kita tidak akan berada dekat. Ini adalah hari yang sangat sulit untuk ditelan," katanya.

BACA JUGA:Manchester City Sikat Sheffield United 2-0, The Cityzens Jaga Asa Juara

BACA JUGA:Aston Villa vs Burnley 3-2: Hasil Manis yang Dramatis

Gelandang Declan Rice ikut angkar bicara soal hasil minor itu. "Sangat sulit diterima. Tidak cukup dari kita lagi. Kita perlu menuntut lebih dari satu sama lain," ujarnya.

Meskipun klaimnya, jika Arteta akhirnya terjun ke pasar transfer Januari, diperkirakan dia akan merekrut seorang penyerang baru, seorang pencetak gol yang terbukti.

Dari lima besar Liga Premier saat ini, yang hanya terpaut tiga poin, Arsenal adalah pencetak gol terendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: