Liburan Nataru Usai, Ini 5 Cara Mengembalikan Semangat Kerja

Liburan Nataru Usai, Ini 5 Cara Mengembalikan Semangat Kerja

LIBURAN Nataru usai, ini 5 cara kembalikan semangat kerja.-Shutterstocks-

HARIAN DISWAY - Kembali ke rutinitas setelah asiyk liburan panjang Natal dan tahun baru (nataru) jadi tantangan bagi sebagian besar orang.

Tuntutan pekerjaan mengharuskan kita untuk kembali ke realita pada 2 Januari, tidak peduli bagaimana kondisi perasaan kita. Padahal, tak sedikit yang mengalami post-holiday blues. Yakni perasaan sedih, tidak bersemangat, dan tidak termotivasi sehabis liburan panjang.

Karena itu, kita sendrilah yang perlu mengelola perasaan dan mood kita agar siap bekerja kembali setelah liburan panjang. Berikut beberapa tips untuk mengembalikan semangat bekerja setelah liburan.

BACA JUGA:Sedih Liburan Usai? Ini Arti Post Holiday Blues Beserta Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

1. Rencanakan rutinitas

Rencanakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, istirahat, dan aktivitas-aktivitas lain yang membuat lebih bahagia. Menyusun kembali rutinitas dapat membantu mengurangi rasa kewalahan dan memberikan struktur pada hari-hari setelah liburan. Beri waktu kepada diri sendiri untuk menyesuaikan dengan waktu kerja. Buatlah daftar pekerjaan prioritas dan mendesak.

2. Makan makanan yang disukai


LIBURAN Nataru usai, ini 5 cara Kembalikan semangat kerja.-iStock-

Mengkonsumsi makanan yang disukai bisa meningkatkan kebahagiaan yang kemudian dapat berdampak pula pada semangat bekerja. Kamu bisa membawa cemilan atau makanan favorit kamu ke tempat kerja dan memakannya di sela-sela aktivitas pekerjaanmu.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Nataru Senin dan Selasa, Menhub Himbau Masyarakat Balik Lebih Awal

BACA JUGA:7 Tips Hindari Mabuk Perjalanan Saat Liburan Tahun Baru

3. Ceritakan pengalaman liburan

Berbagi cerita bersama teman sekantor atau kampus tentang pengalaman liburan kamu juga bisa meningkatkan semangat dalam bekerja. Kamu akan merasa lebih termotivasi untuk berangkat kerja, karena ingin berbagi pengalaman asyik liburanmu dan mendengarkan cerita liburan teman kamu juga.

Ceritakan tentang pengalaman mudik atau tempat wisata yang kamu kunjungi. Cara ini mungkin akan membuatmu gagal move on dengan momen liburanmu tapi kamu akan merasakan perasaan senang karena mengingat momen indah selama liburan dan bisa berbagi dengan temanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: channel news asia