Timnas AMIN soal Dukungan Fans K-Pop: Fenomena Aniesbubble Tumbuh Organik

Timnas AMIN soal Dukungan Fans K-Pop: Fenomena Aniesbubble Tumbuh Organik

Postingan @aniesbubble di media sosial X (Twitter).-Twitter @aniesbubble-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Fenomena dukungan dari para penggemar K-Pop atau Kpopers terhadap Anies Baswedan melalui akun Twitter @aniesbubble menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) memberikan tanggapannya terkait dukungan ini, menyebutnya sebagai gerakan yang tumbuh secara organik tanpa campur tangan dari tim kampanye AMIN.

Juru bicara Timnas AMIN, Billy David, menegaskan bahwa @aniesbubble adalah hasil dari inisiatif para pendukung Anies sendiri, bukan upaya strategis dari tim kampanye.

"Aniesbubble tumbuh secara organik bukan hasil kreasi atau akun buatan tim kampanye AMIN," ujar Billy dalam keterangan resminya, Selasa, 2 Januari 2023, dilansir dari CNN.

Menurut Billy, fenomena ini merupakan upaya spontan dari para pendukung Anies untuk lebih mendekatkan diri dengan pemilih dari kalangan penggemar K-Pop.

BACA JUGA:Bertemu Guru dan Teman Semasa SMA, Anies Akui Rasa Syukurnya Bisa Tumbuh di Lingkungan yang Baik

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Ayah, Anies Teringat Pesan untuk Jangan Takut dalam Perjuangan

"Mereka berkampanye dengan caranya masing-masing termasuk aniesbubble yang mendekatkan dengan segmen Kpopers dengan konten ala akun fandom fanbase," jelasnya.

Billy juga menyampaikan apresiasi Timnas AMIN terhadap upaya kreatif para pendukung Anies yang membuat akun-akun semacam @aniesbubble.


Anies Baswedan Beraksi di TikTok, Netizen Bikin Fan Account 'Anies Bubble' Seperti Idol K-pop!-Twitter @aniesbubble-

"Timnas AMIN berterima kasih pada kreator aniesbubble dan akun semacamnya serta mensyukuri makin banyak orang yang percaya dan ikut mendukung," ucapnya.

Saat ini, akun @aniesbubble telah mengumpulkan sekitar 92 ribu pengikut di Twitter dan dikenal dengan penggunaan aksara Korea atau Hangul dalam setiap unggahannya.

Dalam salah satu unggahannya pada Sabtu, 30 Desember, akun tersebut menjelaskan bahwa @aniesbubble adalah akun penggemar yang bertujuan untuk mengarsipkan segala hal yang berkaitan dengan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Di Yogyakarta bersama Keluarga Besar, Anies Ingatkan Perjuangan Kakek yang Pejuang Kemerdekaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: