Belum Tiga Bulan, Birmingham City Pecat Wayne Rooney

Belum Tiga Bulan, Birmingham City Pecat Wayne Rooney

Wayne Rooney saat melatih Birmingham City.-Goal-

HARIAN DISWAY - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, resmi dipecat dari jabatannya sebagai manajer klub Championship, Birmingham City. Pengumuman keputusan ini disampaikan oleh pihak Birmingham pada Selasa, 2 Januari 2024, sore, WIB.

Rooney ditunjuk sebagai manajer Birmingham pada 11 Oktober 2023, menggantikan John Eustace.

Namun, kepemimpinan Rooney di klub hanya berlangsung kurang dari tiga bulan akibat performa buruk yang dialami Birmingham di bawah arahannya.

Dalam 15 pertandingan yang dimainkan di bawah kendali Rooney, klub hanya berhasil meraih dua kemenangan.

Kekalahan telak terakhir terjadi pada Senin, 1 Januari 2024, saat Birmingham dikalahkan oleh Leeds United dengan skor 0-3.

Hasil tersebut menempatkan Birmingham di peringkat 20 dari 24 kontestan dengan raihan 28 poin.

Sebagai langkah penggantian, Steve Spooner, yang sebelumnya menjadi pelatih tim akademi, ditunjuk sebagai manajer interim.

BACA JUGA:Yang Terbaik dan Terburuk dari Premier League 2023, Ada Mikel Arteta dan Wayne Rooney

BACA JUGA:Gol Salto Garnacho Seindah Gol CR7, Ibrahimovic dan Wayne Rooney

Jajaran direksi Birmingham City mengakui bahwa hasil yang diraih klub dalam beberapa waktu terakhir sangat jauh dari ekspektasi yang diharapkan.

Sebagai respons, Wayne Rooney dipecat bersama dengan pelatih tim utama, Carl Robinson.

“Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan bagi St. Andrew’s," ujar CEO Birmingham City, Garry Cook.

“Sayangnya, waktu Wayne bersama kami tidak berjalan sesuai rencana, dan kami memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda," ujarnya.

Cook menambahkan, “Pencarian penggantinya akan segera dimulai, dan kami akan memberikan informasi terbaru kepada para pendukung ketika kami memiliki berita lebih lanjut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: