Safari di Sumbar, Anies Optimis Ranah Minang Basis Pendukung Gagasan Perubahan

Safari di Sumbar, Anies Optimis Ranah Minang Basis Pendukung Gagasan Perubahan

Anies mengaku terkesan dengan semangat masyarakat Sumbar yang begitu kuat dalam menginginkan perubahan. -AMIN-

PADANG, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan diketahui tengah berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka melanjutkan kampanyenya di awal tahun 2024. 

Kehadiran Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut disambut meriah di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat.

Ditemui pada Rabu, 3 Januari 2024, Anies mengaku terkesan dengan semangat masyarakat Sumbar yang begitu kuat dalam menginginkan perubahan. 

BACA JUGA: TKD Targetkan Suara Anies-Muhaimin Tembus 80 Persen di Sumbar 

"Senang sekali bisa kembali ke Sumatera Barat. Insya Allah bisa seperti (kunjungan) sebelum-sebelumnya, masyarakat Minang ada di barisan perubahan yang selalu memilih Indonesia untuk lebih adil bagi semuanya," Ujar Anies.

Walaupun dikenal sebagai basis pendukung capres nomor urut dua Prabowo Subianto selama dua periode Pilpres sebelumnya, Anies mengaku optimis dapat memperoleh dukungan dari rakyat Sumbar.

"Masyarakat Minang ini bukan basis satu orang, tapi basisnya orang-orang yang ingin perubahan. Saat yang didukung ingin melakukan perubahan saya rasa masyarakat Minang akan berada di situ," ungkapnya.

BACA JUGA: Tren Acara Desak Anies Buktikan Masyarakat Butuh Substansi

Calon presiden nomor urut satu itu pun juga menyatakan keyakinannya bahwa rakyat Sumbar sebagai lumbung pendukung dari gagasan perubahan akan terus memperjuangkan perubahan di Pilpres 2024.

"Saya tidak menerjemahkan sebagai dukungan pada satu orang tapi pada satu gagasan yaitu gagasan perubahan, itu pula yang muncul di 2014 dan 2019. Dan kami yakin semangat itu yang akan muncul di 2024 nanti," pungkasnya.

Capres nomor urut satu Anies Baswedan dikabarkan bertolak ke Sumatera Barat untuk menghadiri acara “Desak Anies” yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar. (Namira Mayrizka Jasmine)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: