Sampaikan Belasungkawa, Anies Baswedan Puji Rizal Ramli sebagai Putra Gemilang Indonesia

Sampaikan Belasungkawa, Anies Baswedan Puji Rizal Ramli sebagai Putra Gemilang Indonesia

Kenangan Anies Baswedan bersama Rizal Ramli alm. Anies yang sedang kampanye di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, mengenang Rizal Ramli sebagai pribadi yang konsisten memperjuangkan demokrasi, melawan korupsi, dan melawan feodalisme hingga nepotisme. -AMIN-

HARIAN DISWAY - Kabar duka datang dari mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang berada di bawah naungan Presiden Jokowi periode pertamanya, tahun 2015-2016. 

Beliau adalah Rizal Ramli, pribadi yang dikenal sebagai sosok yang gemilang di Indonesia.

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. 

"Kita semua berduka dengan wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam, dan saat ini saya berada di Minang untuk menyampaikan rasa duka cita salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang," kata Anies pada wartawan di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Rabu, 3 Januari 2024.

BACA JUGA: Innalilahi: Prof Rizal Ramli Wafat di Usia 69 Tahun

Ia mengaku sudah mengenal Rizal sejak lama, yakni saat bersama-sama masih berada di banguku kuliah. 

Anies juga bercerita bahwa dirinya selalu menghabiskan waktu dan meminta dukungan serta informasi dengan beliau ketika masih menjadi mahasiswa.

Sementara itu, Rizal juga merupakan sosok aktivis mahasiswa pada tahun 1977-1978, yang sangat konsisten melawan hal-hal yang melenceng di negeri ini.

"Beliau adalah satu pribadi yang konsisten memperjuangkan demokrasi, melawan korupsi, feodalisme, nepotisme dan tidak pernah berkompromi sedikitpun," tukas Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Rizal Ramli, Mantan Menteri Keuangan yang Kritis pada Pemerintah

"Beliau ini merupakan seorang yang bisa dibilang salah satu putra gemilang Indonesia. Insya Allah beliau ditempatkan yang mulia di sisi Allah dan semoga amal kebaikannya jadi amal jariyah," tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya, Rizal Ramli menghembuskan nafas terakhir di usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Selasa, 2 Januari 2024 tepat pukul 19.30. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: