Tingkat Elektabilitas AMIN Menempel Ketat Dua Capres Lain

Tingkat Elektabilitas AMIN Menempel Ketat Dua Capres Lain

Menang head to head lawan siapa pun, dukungan terhadap AMIN makin luas dan terbuka. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Hasil survei Starpoll di enam provinsi di Pulau Jawa menunjukkan tingkat elektabilitas Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau AMIN sebesar 32,6 persen.

Hasil itu menempel ketat Prabowo-Gibran 37,9 persen, disusul oleh Ganjar-Mahfud dengan 18,6 persen. Sedangkan 10,9 persen tidak menjawab. 

Sementara pada simulasi head to head antara memilih AMIN dengan Prabowo-Gibran, responden yang memilih AMIN sebesar 47,4% dan yang memilih sebesar Prabowo-Gibran 40,6% dan rahasia atau tidak menjawab sebesar 12,1%. 

BACA JUGA: Berdasarkan Tren Survei Terbaru Januari 2024, Anies-Muhaimin Akan Lampaui Prabowo-Gibran

Adapun head to head AMIN dengan Ganjar-Mahfud, responden yang memilih Anies-Muhaimin 57,4% dan memilih Ganjar-Mahfud 40,6%. Sedangkan yang menjawab rahasia atau tidak menjawab 13,6%. 

Menanggapi hasil survei tersebut, Jubir Timnas AMIN Teguh Juwarno mengaku terkejut dengan hasil survei elektabilitas di Pulau Jawa.  

“Kejutan yang manis, karena hasilnya melebihi harapan.  Mengingat dalam tahapan strategi pemenangan AMIN, belum sampai tahap puncak konsolidasi di Pulau Jawa," kata Teguh.

Dengan demikian saya sangat optimistis bahwa angka perolehan tersebut masih akan terus bergerak naik, seiring dengan kerja lapangan Capres Anies dan Cawapres Gus Muhaimin bersinergi dengan partai pengusung dan para relawan,” terang Teguh, Rabu 3 Januari 2023.

Temuan survei tersebut, ujar Teguh, memberi sinyal kuat bahwa pesan perubahan dan keadilan yang diusung AMIN mendapat sambutan positif. Artinya masyarakat rindu keadilan hadir dalam kehidupan keseharian.

"Keadilan atas ketimpangan kaya miskin, rindu atas penegakan hukum yang adil, rindu atas lapangan kerja yang mudah, harga kebutuhan pokok yang murah dan biaya pendidikan yang terjangkau. Singkatnya, rakyat menghendaki perubahan,” ujar dia. 

Teguh pun berterimakasih kepada Capres Anies dan Cawapres Gus Muhaimin yang rela dihujani pertanyaan sulit dan tajam dalam event-event Desak Anies dan Slepet Muhaimin. 

BACA JUGA: Masuk Januari 2024, Popularitas Anies Baswedan Merajai Google Trends

“Terima kasih juga kepada partai pengusung yang terus berkampanye tanpa henti, para relawan yang bagai air bah yang makin membesar dan rela berkorban, bukan relawan bayaran," katanya. 

Kolaborasi inilah yang menjadikan dari hari ke hari menuju pilpres 14 Februari 2024, dukungan terhadap AMIN semakin luas dan berani terbuka. Kami makin yakin AMIN akan memenangkan Pilpres 2024,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: