Mudahkan KPR dan Pendidikan Tinggi, Janji Anies Baswedan pada Kelas Menengah

Mudahkan KPR dan Pendidikan Tinggi, Janji Anies Baswedan pada Kelas Menengah

Anies Baswedan enggan berkomentar terkait keputusan Bawaslu Jakpus yang menyebut kegiatan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabumimg Raka di Car Free Day (CFD) Jakarta melanggar aturan.-Raka Denny-Harian Disway-

Selain persoalan perumahan, pendidikan tinggi juga masih menjadi masalah bagi masyarakat kelas menengah. Mereka memiliki tuntutan untuk menyekolahkan anak ke jenjang tertinggi.

 

Namun, kini biaya kuliah makin besar. Sedangkan mereka tidak termasuk sebagai kelompok yang bisa mendapatkan keringanan dari kampus.

Sehingga, Anies Baswedan juga akan membuat program yang dapat memudahkan kalangan menengah membiayai pendidikan tinggi bagi dirinya sendiri maupun anak-anak mereka.

BACA JUGA:Desak Anies Sumatera Barat: Janjikan Keadilan untuk Pedagang dan Petani Kecil

"Mau daftar program bantuan, dibilang makmur. Mau minta keringanan biaya, dibilang kaya. Padahal kemampuannya tidak ada untuk membiayai kuliah," papar Anies Baswedan.

"Itulah sebabnya mengapa kita akan buat tanggung jawab negara dalam biaya pendidikan ini lebih tinggi daripada yang harus ditanggung keluarga," lanjut capres nomor 1 yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: