Terapi Penyaluran Emosi Kelly Clarkson setelah Depresi Akibat Perceraian

Terapi Penyaluran Emosi Kelly Clarkson setelah Depresi Akibat Perceraian

Kelly Clarkson blak-blakan tentang caranya mengatasi depresi melalui season 5 dari acara bincang-bincang hitnya, penyanyi tersebut membangun kehidupan baru sebagai ibu tunggal di New York City.--

HARIAN DISWAY - Tahun 2023 sudah berlalu. Tapi Kelly Clarkson menyertakan beberapa sorotan yang cukup mengesankan tentang tahun tersebut.

Superstar 41 tahun tersebut menyebut satu kenangan yang paling berkesan. Yakni ketika putrinya, River Rose (9), dan putranya, Remington Alexander (7), bergabung dengannya di atas panggung di residensinya di Las Vegas pada Agustus 2023.

“Mereka sedikit gugup, tapi itu adalah ide mereka. Bukan ide saya,” kata Clarkson, seperti dilansir People. Dia blak-blakan berbicara tentang anak-anaknya, hasil dari pernikahannya dengan Brandon Blackstock.

BACA JUGA: Merasa Dilecehkan oleh Produser American Idol, Paula Menggugat

Tampil di panggung pertunjukan ibunya yang tiketnya terjual habis, River memilih untuk berduet, membawakan lagu hit milik Clarkson. Yakni Heartbeat Song. Sementara Remington menari dengan gembira saat Clarkson menyanyikan Whole Lotta Woman.

Saat anak-anaknya menyaksikan ibu mereka memikat penonton, Clarkson merasa dua anaknya melihat dia sama seperti ketika mereka menonton Spider-Man. Dia mengatakan, “Itu adalah momen paling ajaib, karena mereka begitu bahagia dan tenteram. Mereka sungguh kagum.”

Sejak memenangkan musim pertama American Idol pada 2002, Clarkson telah mengukir karier yang luar biasa di dunia hiburan. Dia memiliki 10 album studio, juga meraih tiga Grammy.

Album terbarunya, Chemistry, dinominasikan untuk album vokal pop terbaik. Dia didapuk sebagai pelatih vokal atau vocal coach di The Voice, dan meluncurkan acara bincang-bincangnya sendiri. Pada musim kelima acara bincang-bincang tersebut, dia pindah rumah dari LA ke New York.

Acara bincang-bincangnya itu baru saja mencetak enam kemenangan di Daytime Emmy Awards. Di dalamnya mengungkap segala hal tentang Clarkson. Mulai dari konser-konsernya, lagu-lagu yang ditulis, juga tentang pernikahannya yang berlangsung selama hampir tujuh tahun bersama Blackstock, mantan manajernya.

Seperti ketika Clarkson mulai menulis lagu Chemistry. Dia mengatakan, “Saya tidak melihatnya selain: Ini adalah jalan keluar saya. Saya adalah orang yang mudah melepaskan. Saya tidak menyimpan dendam. Jadi ini benar-benar menyelidiki apa yang terjadi dalam hidup saya dan mengapa, dan tentang apa saja yang akan saya lakukan.”

BACA JUGA: Kumpul Keluarga, Demi Moore Pilih Tema Christmas in Pink, Seru!

“Saya pernah mengalami depresi dan hal-hal yang timbul akibat perceraian atau duka. Itu sangat berat. Anda merasa sendirian, dan merupakan sebuah berkah bisa menyalurkan emosi-emosi yang meluap-luap itu,” tambahnya.

Tapi penyaluran emosi itu justru membuat Clarkson dapat mengambil kembali kekuatannya. “Itu seperti terapi bagi saya. Penyaluran emosi berguna untuk menavigasi kehidupan dan hubungan Anda,” ujarnya.

Saat ini Clarkson merasa sangat bersyukur atas awal yang baru. “Kadang-kadang Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dalam hidup Anda, dan Anda berpikir hidup Anda akan berjalan baik, padahal tidak apa-apa. Anda hanya tidak pernah tahu betapa indahnya hal itu,” pungkasnya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: