Terus Dikebut, Ini Perkembangan Pembangunan Gereja Satgas Yonif 411 Kostrad di Nduga

Terus Dikebut, Ini Perkembangan Pembangunan Gereja Satgas Yonif 411 Kostrad di Nduga

Inilah perkembangan pembangunan gereja di Nduga.--

NDUGA, HARIAN DISWAY - Sejak pertengahan Desember 2023 oleh Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad bersama Yayasan Karunia Merah Putih membangun dua gereja di daerah penugasan Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Di tengah situasi dan keamanan yang tidak menentu, pembangunan tempat ibadah ini terus berjalan.

Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad berkomitmen menyelesaikan proses pembangunan gereja tepat waktu. Pembangunan gereja terus dikebut, baik yang ada di Kota Keneyam dan Batas Batu.

Dari hasil pantauan Tim Penerangan Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad, 5 Januari 2024, progres pembangunan sudah sangat jauh. Setelah pondasi selesai, setelah material tiba dari Jakarta, tak butuh waktu lama pembangunan langsung dilanjutkan.


Pembangunan gereja di Nduga--

Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., mengatakan, proses pembangunan dua unit gereja di wilayah Kabupaten Kenyam telah memasuki progres yang cukup baik. "Progres pembangunan Gereja yang berada di Kenyam telah mamasuki pemasangan material yang telah dikirim dari Jakarta, sedangkan untuk yang berada di Batas Batu tahap penyelesaian pondasi karena berada di atas tanah rawa," jelas Abituren Akademi Militer tahun 2004 itu.

Dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan bersinergi dengan aparat keamanan baik dari Kodim 1706/Nduga dan Satgas Mandala, pengerjaan pembangunan ini akan terus dikebut sebagai hadiah Natal bagi masyarakat Kenyam. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: