Desak Anies: Bantu Wujudkan Gorontalo Agropolitan

Desak Anies: Bantu Wujudkan Gorontalo Agropolitan

Acara Desak Anies di Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024.-Layar Tangkap Youtube @aniesbaswedan-

HARIAN DISWAYAnies Baswedan, Calon Presiden nomor urut 1 mengungkapkan visi program yang akan diimplementasikan di Gorontalo jika ia terpilih sebagai pemimpin negara.

Dalam acara "Desak Anies" yang digelar di Asmara Garden, Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024. Anies menyampaikan keyakinannya terhadap potensi pertanian di daerah tersebut.

"Gorontalo memiliki potensi luar biasa dalam sektor pertanian, menunjukkan bahwa sumber daya alam yang dimilikinya dapat memberikan kontribusi positif jika dimanfaatkan secara optimal. Selain itu, kekuatan masyarakat Gorontalo dalam mengelola pertanian juga menjadi faktor penting," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies menekankan pentingnya pengembangan perkotaan di Gorontalo.

"Saya berharap Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo, dapat berkembang menjadi sebuah kota Agropolitan. Sebuah kota yang didukung oleh infrastruktur yang memadai untuk mendukung kegiatan pertanian," tambahnya.

BACA JUGA:Skor Pertahanan Indonesia, Anies: Prajurit All Out, tapi Tak Didukung Kesejahteraannya

BACA JUGA:Kompak Serang Prabowo di Debat Capres, TKD Jatim Suruh Anies-Ganjar Tobat Nasuha

Anies juga menyoroti perlunya peningkatan nilai tambah pada produk pertanian.

"Penting untuk meningkatkan nilai tambah pada hasil pertanian. Produk pertanian tidak hanya memerlukan pasokan, tetapi kota juga harus menjadi penyedia jasa yang mendukung sektor ini," sambungnya.

Anies menegaskan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan peran aktif manufaktur dalam meningkatkan nilai tambah hasil panen.

"Kita perlu memastikan bahwa hasil pertanian yang berhasil dipanen tidak hanya dijual dalam bentuk mentah, melainkan juga sebagai produk dengan nilai tambah. Inilah konsep utama yang ingin saya sampaikan," tutupnya. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: