Polisi Kethok Patroli Obyek Vital di Lumajang

Polisi Kethok Patroli Obyek Vital di Lumajang

Anggota Polsek Kunir, Polres Lumajang sedang patroli di pertokoan.-Humas Polres Lumajang-

LUMAJANG, HARIAN DISWAY – Keberadaan polisi di tengah masyarakat memang harus terlihat. Ini untuk mencegah tindak kejahatan. Seperti Program Polisi Ketok yang diluncurkan Polres LUMAJANG dan dilaksanakan Polsek Kunir Polres LUMAJANG.

Mereka menggelar patroli ke obyek–obyek vital dan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Program Polisi Ketok diemplementasikan dalam patroli pemantauan obyek vital ini sebagai antisipasi dan pemantauan wilayah. Termasuk kawasan pasar untuk memberikan rasa aman bagi pedagang dan pembeli.

"Dengan kehadiran personel kami di lapangan, akan memberikan rasa tenang dan aman serta mencegah tindak kejahatan seperti curas, curat, dan curanmor," kata Kapolsek Kunir Iptu Soegeng, Selasa, 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Sopir Elf sebagai Tersangka Laka Maut Minibus Vs KA Probowangi di Lumajang

BACA JUGA:Tabrakan Kereta di Lumajang, Dirut PT KAI Minta Pemerintah Daerah Perduli Perlintasan Sebidang

Kapolsek Kunir juga menuturkan, patroli ke obyek–obyek vital ini merupakan bagian dari program Polisi Ketok yang dicanangkan Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik. “Kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa titik yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan,” ujarnya.

Iptu Soegeng menegaskan bahwa kegiatan Patroli ini, tidak hanya melakukan patroli tetap juga berdialog dengan masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas. “Kami juga menyosialisasikan call center 110 dan program lapor ke cak kapolres,” tegasnya.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik mengapresiasi langkah Polsek Kunir dalam menjaga kondusifitas di sebagian wilayah Kabupaten Lumajang itu. “Seluruh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Lumajang sudah saya perintahkan untuk tetap menjaga kondusifitas dengan mengoptimalkan kegiatan patroli,” tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: