Buka Restoran di Dubai, Alumni Poltekpar Bandung Promosi Kuliner Indonesia

Buka Restoran di Dubai, Alumni Poltekpar Bandung Promosi Kuliner Indonesia

Restoran Haryanto tidak hanya menyajikan makanan Indonesia, tapi tersedia pula makanan-makanan yang digemari sesuai lidah masyarakat distrik Maidan, di pusat kota Dubai. -Haryanto-

HARIAN DISWAY - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri mengunjungi salah satu restoran Indonesia milik anak bangsa.

Dalam kunjungan kerjanya di Dubai, UEA, Menparekraf mengunjungi Restoran Haryanto di Nad Al Sheba 1, Dubai, Sabtu, 6 Januari 2024 waktu setempat.

Sandiaga mengungkapkan apresiasi dan kekagumannya atas kehadiran Restoran Haryanto sebagai upaya mempromosikan kuliner Indonesia di Uni Emirat Arab, terutama di Dubai.

BACA JUGA: Kemenparekraf Tawarkan Pariwisata Indonesia ke Pengusaha Properti Dubai

Pria lulusan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung tersebut telah merintis bisnis kulinernya sekitar 10-15 tahun yang lalu. Dengan kesungguhan dan kerja kerasnya, kini Restoran Haryanto sudah banyak dikenal orang bahkan bisa memberikan makanan-makan berkualitas ke setingkat syekh Muhammad.

Restoran Haryanto tersebut tidak hanya menyajikan makanan Indonesia, tapi tersedia pula makanan-makanan yang digemari sesuai lidah masyarakat distrik Maidan, di pusat kota Dubai. Makanan Indonesia sendiri sudah cukup populer dan mendapat hati pecinta kuliner luar negeri, sehingga dapat lebih mudah dikolaborasikan dengan selera warga lokal.

BACA JUGA: PLN UIP JBTB Rampungkan 17 Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di Tahun 2023

Restoran ini juga membantu memberikan lapangan pekerjaan bagi warga Indonesia yang tinggal di Dubai. Diketahui, restoran tersebut memiliki 12 pekerja yang seluruhnya berasal dari Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno sangat mengapresiasi Haryanto selaku pemilik restoran dalam mengembangkan talenta Indonesia di pasar kuliner Internasional. Sandiaga menilai restoran ini sangat potensial untuk menjadi mitra Kemenparekraf dalam mengembangkan program Indonesia Spice Up the World. 

"Jadi ini adalah bagian daripada kita mendorong program Indonesia Spice of the World sehingga bisa kita gunakan untuk promosi pariwisata kita," ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengajak generasi muda dan dispora Indonesia untuk tidak ragu memulai bisnis kuliner di luar negeri. Ia optimis bahwa akan semakin banyak para pengusaha kuliner dari kalangan anak muda yang mampu membangkitkan ekonomi Indonesia. 

BACA JUGA: Prabowo Soal Nilai 11 dari 100: Alhamdulillah, Itu Luar Biasa

“Jadi saya sangat bangga bahwa kita dipercaya dan Indonesia bisa menjadi juara bukan hanya di tanah air tapi juga di mancanegara," tutup Sandiaga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: