Kemenparekraf Tawarkan Pariwisata Indonesia ke Pengusaha Properti Dubai

Kemenparekraf Tawarkan Pariwisata Indonesia ke Pengusaha Properti Dubai

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan CEO Ayana Holding Dubai Abdullah Lahej membahas kerjasama pariwisata -Kemenparekraf -

HARIAN DISWAY - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bertandang ke Dubai pada Jum’at 5 Januari 2024 lalu.

Dalam kunjungannya tersebut Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Chairman Ayana Holding, Abdullah Lahej untuk menawarkan peluang investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia sebagai upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja untuk masyarakat. 

Diketahui, Abdullah Lahej dan perusahaannya merupakan pihak yang telah membangun banyak landmark ikonik di Dubai, diantaranya Downtown Dubai, Dubai Marina, Business Bay dan Arabian Ranches. 

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Kecewa Kandas di Babak Pertama, Ini Penyebabnya

"Kami mengajak Ayana Holding untuk berinvestasi di Indonesia, sekaligus memberikan pelajaran kepada kami untuk membangun KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dan sejumlah destinasi pariwisata di Tanah Air," ujar Menparekraf Sandiaga, Sabtu, 6 Januari 2024.

Sebagai strategi menarik perhatian Abdullah Lahej, Sandiaga mengajaknya untuk berkunjung ke Jembrana, Bali.

Jembrana merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang kini tengah dikembangkan menjadi pusat ekonomi baru di Pulau Dewata.

Sandiaga Uno sangat terbuka untuk memberikan fasilitas bagi perusahaan asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

BACA JUGA:Baru Satu Tahun Berdiri, Hotel Aston Mojokerto Sudah Raih Penghargaan Bergengsi

Ajakan tersebut disambut baik oleh Chairman Ayana Holding dan Chairman Trademark Group of Companies UAE. Mereka mengaku antusias untuk segera berkunjung ke Bali.

"Kami menyambut baik tawaran ini, kebetulan dalam waktu dekat kami berencana ke Australia, kami akan datang melihat indahnya negara anda," ungkap Abdullah Lahej. 

Pertemuan tersebut diakhiri dengan jabat tangan hangat antara Abdullah Lahej, Menparekraf Sandiaga Uno dan jajaran Ayana Holding.

BACA JUGA:Prabowo Mengaku Punya Lahan Hingga 500 Ribu Hektar: Sudah Diserahkan ke Negara

Setelah kunjungan tersebut, Menparekraf menunaikan salat Jumat di Zabeel Mosque, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bersama Director General Dubai Travellers Festival UEA, Awad Bin Mohammad Bin Sheikh Mugrin di Nad Al Sheba, Dubai, UEA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: