Jokowi Absen di HUT ke 51 PDIP , PDIP: Memang Tidak Diundang

Jokowi Absen di HUT ke 51 PDIP , PDIP: Memang Tidak Diundang

Ilustrasi. Beredar foto tak senonoh Megawati di media sosial, diduga diunggah oknum pegawai PDAM-Dokumentasi Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar perayaan HUT ke-51 di Sekolah Partai, Jakarta, 10 Januari 2024 tanpa kehadiran Presiden RI, Joko Widodo. Absennya Jokowi digantikan oleh kehadiran Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Jokowi sedang berada di Filipina untuk kunjungan kenegaraan. Politikus PDIP Chico Hakim menyebutkan bahwa memang tidak mengundang Jokowi pada acara itu.

Kursi di samping kanan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diisi oleh Ma'ruf Amin. Sedangkan di sisi kirinya ada Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Saat Megawati memberikan sambutan serta pidato politik secara khusus menyapa Ma'ruf Amin.

"Yang terhormat, Wakil Presiden Republik Indonesia,Bapak Prof Dr KH Ma'ruf Amin. Yang bersedia hadir," sapanya.

Sapaan tersebut disambut hangat oleh Ma'ruf di kursi tamu dengan senyuman dan anggukan kepala. Kemudian, Megawati melanjutkan sapaan ke Ganjar dan juga para tamu undangan yang hadir tepatnya berjumlah 51 orang tamu VVIP. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: