Di Hadapan Kader dan Relawan, Muhaimin Minta Didemo Jika Menang Tapi Tak Tepati Janji

Di Hadapan Kader dan Relawan, Muhaimin Minta Didemo Jika Menang Tapi Tak Tepati Janji

DI HADAPAN kader dan relawan, Muhaimin minta didemo jika menang tapi tak tepati janji. Foto: Muhaimin Iskandar berpidato di DBL Arena, Surabaya, 10 Januari 2024.-Boy Slamet-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ribuan kader dan relawan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membanjiri DBL Arena Surabaya pada Rabu 10 Januari 2024.

Dengan atribut serbahijau, mereka berkumpul dan berkonsolidasi dalam pemenangan pileg. Serta, tentunya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Dalam orasi politiknya, Gus Imin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) berjanji melakukan perubahan demi kesejahteraan rakyat. Bahkan, jika menang dan tak menepati janji, ia minta dikritik dan didemo.

BACA JUGA:Konsolidasi di Surabaya, Muhaimin Iskandar Janji Sejahterakan Guru dan Petani

"Insyaalah AMIN tak akan pernah bohong di dalam melaksanakan seluruh visi dan misi," janji Gus Imin.

"Malah kalau perlu, nanti kalau AMIN menang, kalau tidak sesuai harapan silakan demo dan tunjukkan tuntunan kalian, rakyat Jawa Timur!" Ia berteriak.

Gus Imin tidak menampik bahwa banyak orang yang memenangkan konstentasi politik dan lupa diri. Janji tinggal janji. Kondisi itu mempengaruhi tingkat kepercayaan publik. Maka, pria 56 tahun itu memastikan hal yang sama tidak akan terjadi jika ia dan Anies Baswedan menang.


DI HADAPAN kader dan relawan, Muhaimin minta didemo jika menang tapi tak tepati janji. Foto: Muhaimin Iskandar, Jusuf Kalla, dan Hamdan Zoelva di DBL Arena, Surabaya, 10 Januari 2024. -Boy Slamet-Harian Disway-

BACA JUGA:Jusuf Kalla Hadiri Konsolidasi PKB, Muhaimin: Tak Ingin Indonesia Salah Langkah

BACA JUGA:Cak Thoriq Bakar Semangat Kader PKB: Kemenangan AMIN Akan Datang dari Jatim!

"Apatisme politik terjadi di mana-mana. Karena bolak balik dijanjiin, dijanjiin, ujungnya bohong. Itu bikin apatisme di Jawa Timur," ujarnya.

Untuk Pilpres 2024, ia optimistis bakal menang. Bahkan, mantan Menakertrans era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu yakin AMIN bakal menang mutlak di Jawa Timur. Sebab, kondisi masyarakat Jawa Timur dinilai memiliki semangat perubahan lebih baik.

BACA JUGA:Hadiri Konsolidasi PKB, Hamdan Zoelva Janji Naikkan Anggaran Bantuan Hukum Masyarakat

"Mereka adalah kekuatan yang dinamis. Tidak suka pembiaran, tidak suka kemandegan, tidak suka membiarkan kedzoliman terjadi di mana-mana," rinci Gus Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: