Munculkan Dayak Museum, Anies: Samarinda Harus Jadi Pusat Ekonomi dan Budaya

 Munculkan Dayak Museum, Anies: Samarinda Harus Jadi Pusat Ekonomi dan Budaya

Pelestarian Budaya Dayak Melalui Museum, Anies: Samarinda Harus Jadi Pusat Ekonomi dan Budaya--Timnas AMIN

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Presiden Calon nomor urut 1, Anies Baswedan, memiliki visi untuk menjadikan Kota Samarinda sebagai pusat ekonomi dan budaya yang berkembang.

Dalam pernyataannya di Samarinda, Kalimantan Timur, Anies menekankan rencana untuk meningkatkan beberapa sektor di Kota Tepian.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan Kota Samarinda sebagai pusat ekonomi dan kegiatan sosial budaya yang penting,” kata Anies pada konferensi pers, Kamis, 11 Januari 2024.

Dalam upaya merealisasikan visinya, Anies menyoroti pentingnya perbaikan dalam beberapa aspek di Kota Tepian. 

"Pertama, perluasan fasilitas transportasi umum dan fasilitas dasar seperti pengendalian air minum dan pengelolaan air sungai untuk menghindari banjir. Kemudian, pengelolaan limbah juga menjadi fokus kami. Selain itu, kami ingin mempromosikan unsur seni dan budaya dengan membangun pusat seni dan kebudayaan, memberikan panggung bagi kegiatan seni dan budaya yang bisa dinikmati masyarakat,” jelasnya.

Anies juga pentingnya Museum Dayak sebagai bagian dari perkembangan Kota Samarinda. 

"Suatu kota yang maju tentu memiliki pusat kesenian. Di dalamnya dapat disertakan museum sebagai tempat pameran sehingga setiap orang yang mengunjungi Kaltim, khususnya Samarinda, dapat menikmati kekayaan budaya Dayak yang melintasi wilayah dan waktu. Ini adalah bagian integral dari pengembangan Kota Samarinda," tambah Anies. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: