El Clasico di Final Piala Super Spanyol: Real Madrid Tunggu Barca di Arab Saudi

El Clasico di Final Piala Super Spanyol: Real Madrid Tunggu Barca di Arab Saudi

Selebrasi pemain Barcelona usai menang 2-0 atas Osasuna.-FC Barcelona-

HARIAN DISWAY -Barcelona keluar sebagai pemenang melawan Osasuna, membuka jalan untuk pertarungan Final Piala Super Spanyol yang penuh gengsi. Barca akan menghadapi rival abadi, Real Madrid, di Riyadh, Arab Saudi, Senin, 15 Januari 2023.

Pertandingan tetap berimbang tanpa gol di babak pertama, dengan kedua tim menunjukkan ketangguhan di lini pertahanan.

Terobosan bagi Barcelona datang pada menit ke-59 ketika Robert Lewandowski melepaskan tembakan rendah yang akurat ke gawang setelah menerima umpan terukur dari Ilkay Gundogan.

Sebelum gol Lewandowski, baik Andreas Christensen maupun Lewandowski sendiri sudah melihat upaya mereka digagalkan oleh kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Di sisi lain, Ante Budimir melewatkan peluang emas bagi Osasuna, membuat skor menjadi misterius.

Saat ketegangan meningkat menjelang akhir pertandingan, Lamine Yamal mengamankan kemenangan Barcelona dengan gol kedua pada menit ketiga waktu tambahan.

BACA JUGA:Barcelona vs Osasuna 2-0: Blaugrana Jumpa Real Madrid di Final, Siapa Raja Spanyol Sesungguhnya?

BACA JUGA:Head to Head Barcelona vs Osasuna: Blaugrana Dominan, Tapi Riskan

Kemenangan itu membawa Barcelona ke final Piala Super Spanyol, di mana mereka akan menghadapi Real Madrid dalam upaya merebut gelar ke-15 mereka dalam kompetisi ini.

Barcelona, yang sebelumnya telah memenangkan Piala Super Spanyol sebanyak 14 kali, akan segera menghadapi pemimpin La Liga saat ini, Real Madrid, dalam final yang sangat dinanti-nantikan.

Piala Super Spanyol, yang menampilkan tiga tim teratas dari musim La Liga sebelumnya (Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid), bersama dengan Osasuna - finalis Copa del Rey melawan Real Madrid, digelar secara eksklusif di Riyadh, Arab Saudi.

Atletico Madrid nyaris melaju ke final sebelum Dani Carvajal dari Real Madrid mencetak gol penting di menit-menit terakhir, memaksa pertandingan masuk waktu tambahan.

Real Madrid akhirnya menang 5-3, memastikan tempat mereka di final dengan gol-gol dari Joselu dan Brahim Diaz. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: