Kemenkeu Beri Julukan Relawan Pajak Kepada Kapolda Jatim

Kemenkeu Beri Julukan Relawan Pajak Kepada Kapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjend Pol Imam Sugianto didampingi pejabat utama berfoto dengan pimpinan instansi di bawah kementerian keuangan yang ada di Jawa Timur.-Humas Kanwil DJP Jawa Timur-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Irjend Pol Imam Sugianto menerima julukan baru sebagai 'Relawan Pajak'. Julukan itu diterima dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur III, Farid Bachtiar.

Anda sudah tahu, relawan pajak adalah salah satu program edukasi perpajakan dari DJP, yang melibatkan pihak ketiga. Termasuk pejabat publik seperti Kapolda Jatim. Acara diikuti oleh seluruh pimpinan instansi di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jawa Timur.

"Ini merupakan langkah strategis untuk menciptakan sinergi antarlembaga dalam menjaga keamanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Farid dalam keterangan pers yang diterima Harian Disway pada Sabtu, 13 Januari 2023.

Kanwil DJP Jatim itu menilai secara makro, iklim di Jawa Timur sangat kondusif dan mendukung upaya mencapai penerimaan negara yang optimal. "Kolaborasi Kemenkeu Jawa Timur dengan Polda Jawa Timur ini tentu akan memudahkan upaya kami dalam meningkatkan penerimaan negara dan memajukan sektor ekonomi Jawa Timur," tambahnya.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Resmi Lantik Sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama Polda

BACA JUGA:Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Kepada 56 PNS dan Personel Polri

Farid mengatakan pihaknya siap memberikan pelatihan teknis, terkait pajak kepada personel Polda Jawa Timur. Apabila diperlukan. Saat ini, Kementerian Keuangan sudah memiliki balai diklat keuangan yang bertugas memberikan pelatihan dan pendidikan di bidang keuangan negara.

"Untuk itu, jika lingkungan Polda Jawa Timur membutuhkan pelatihan teknis terkait pajak instansi pemerintah. Maka kami selalu siap bekerja sama dan memfasilitasi agar kita bisa bersama-sama meningkatkan kepatuhan pajak khususnya dari sektor instansi pemerintah," tutupnya. 

Salah satu cara yang dilakukan adalah menjadikan Kapolda sebagai relawan pajak. Dengan demikian, kepatuhan personel Polda Jatim atas pajak akan lebih tinggi. “Karena pimpinan mereka (Kapolda) menjadi relawan pajak,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: