Trending di Youtube, Simak 5 Fakta Rewind Indonesia 2023, Kultural dan Bikin Merinding!

Trending di Youtube, Simak 5 Fakta Rewind Indonesia 2023, Kultural dan Bikin Merinding!

Trending di Youtube, Simak 5 Fakta Rewind Indonesia 2023, Kultural dan Bikin Merinding!--

HARIAN DISWAY - Kanal Youtube Indonesian Creators akhirnya mengunggah video Rewind Indonesia 2023. Belum sampai sehari, video sudah tembus 1 juta penonton. Dan menjadi trending nomor 1 di Indonesia.

Kanal yang dibentuk atas inisiatif para kreator konten Indonesia itu berhasil melahirkan video Rewind Indonesia 2023 yang memukau. Yakni video yang memuat kilas balik tren dan fenomena yang sempat terjadi sepanjang tahun lalu.

Chandra Liow, pemilik kanal Youtube Tim2One, didapuk menjadi sutradara di Rewind Indonesia 2023. Ia mengajak deretan content creator Youtube, selebriti, serta sosok-sosok yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia.

BACA JUGA:YouTuber Surabaya Berbagi Jurus Sukses dalam Workshop Content Creator di Stikosa AWS

Melalui video Rewind Indonesia 2023 ini, banyak sekali tren dan fenomena yang diangkat lagi ke publik. Seperti kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat, curhat ke 'Mbak Taylor', suhu politik yang memanas, hingga lagu-lagu yang jadi trending di media sosial. Dan masih banyak lagi.

Inilah 5 fakta seru tentang Rewind Indonesia 2023.

1. Syuting Terlama


TRENDING di Youtube, simak 5 fakta Rewind Indonesia 2023 yang indah dan bikin merinding! Foto: Chandra Liow menyutradarai YouTube Rewind 2023.-Superyouth ID-

Dengan tampilan visual menarik, para creator tersebut menjalakan proses syuting di akhir Desember 2023. Meski begitu, Chandra Liow menyebutkan bahwa syuting kali ini adalah syuting terpanjang dalam sejarah produksi Rewind Indonesia. "Enam shooting days dalam kurun waktu 1 minggu lebih," kata Chandra. Pantas saja hasilnya keren.

BACA JUGA:Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

BACA JUGA:YouTuber Curang Pelesir Gratisan di Jepang, Diprotes Netizen

2. Tanggal Rilis Mendefinisikan Indonesia

Video Rewind Indonesia 2023 dirilis pada 12 Januari 2024, pukul 19.45 WIB. Hal itu menunjukkan keterkaitannya dengan Indonesia.

Tanggal 12 bisa dilihat sebaga huruf R, dan bulan 1 melambangkan huruf I. Jika digabungkan maka menjadi RI atau Republik Indonesia. Sedangkan waktu penayangannya yaitu 19.45, yang mewakili tahun kemerdekaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: