Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

Dengan memilih channel YouTube yang tepat, anak-anak mampu menyalurkan keterampilannya melalui cara yang positif. -iStock-

HARIAN DISWAY - Menonton channel YouTube tidak selalu membawa pengaruh negatif bagi anakPlatform berbagi video secara daring ini mampu menjadi ruang bagi anak mencari ilmu dengan cara menyenangkan dan visual pembelajaran menarik. 

Namun, penting untuk memilih dan selalu mengawasi video yang tepat untuk mendukung pertumbuhan mereka. Dengan memilih channel YouTube yang tepat, anak-anak mampu menyalurkan keterampilannya melalui cara yang positif.

Ada beragam channel YouTube untuk anak usia dini yang dapat memberikan tontonan bermanfaat serta mendidik. Berikut ini adalah 10 rekomendasi channel YouTube edukasi yang aman ditonton si kecil.

1. Kinderflix

Kinderflix adalah kanal YouTube yang dirancang khusus untuk bayi dan anak-anak prasekolah. Kanal ini menawarkan berbagai video pendidikan yang menarik dan menghibur. 

Dilansir dalam YouTube Kinderflix, Kinderflix akan membantu bayi atau balita belajar dengan cara yang menyenangkan dan tentunya tontonan yang berkualitas untuk meningkatkan tumbuh kembang si kecil.

Kinderflix mendorong pertumbuhan dan perkembangan otak pada balita. Selain itu, orang tua juga dapat menemukan saran dan panduan yang berharga tentang bagaimana bermain, berinteraksi, dan mendukung anak-anak selama proses tumbuh kembang.

Tampilan yang cerah dan ramah anak, kanal YouTube ini menyuguhkan suasana belajar sambil bersenang-senang. 

BACA JUGA: 7 Ide Sensory Play dan Manfaatnya bagi Tumbuh Kembang si Kecil

2. Kok Bisa?

Kok Bisa? merupakan konten YouTube edukasi berbahasa Indonesia yang menyuguhkan tayangan seputar ilmu pengetahuan alam dan sosial. 

Kok Bisa? menawarkan penyajian konten berupa grafis bergerak, penjelasan yang singkat dan mudah dipahami. Serta konsepnya yang memancing rasa ingin tahu penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: