Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

Dengan memilih channel YouTube yang tepat, anak-anak mampu menyalurkan keterampilannya melalui cara yang positif. -iStock-

Mereka dapat belajar tentang segala hal mulai dari planet dan tumbuhan hingga reaksi kimia melalui cara yang menyenangkan. Selain itu, kanal YouTube ini juga disertai animasi agar memudahkan anak memahami penjelasan.

9. Babbybus

Baby Bus merupakan serial animasi yang bercerita tentang kehidupan anak-anak binatang yang senang mempelajari sesuatu.

Babybus direkomendasikan untuk anak-anak prasekolah. Saluran ini bertujuan mengenalkan perilaku terpuji kepada anak seperti kebiasaan baik, mandiri, percaya diri, tolong menolong, dan masih banyak lagi. 

Karakter di dalamnya meliputi MiuMiu, Mimi, Kiki, Timi, dan sederet tokoh menggemaskan lainnya. Animasi yang disajikan menarik, sehingga membantu pengembangan visual anak.

10. Riko the Series

Belajar tentang agama dan menghafal ayat-ayat Alquran memang enggak gampang. Nah, di channel Riko The Series ini, enggak hanya berisi tentang ilmu pengetahuan dan agama.

Tapi ada lagu-lagu morotal berisi ayat-ayat pendek Alquran. Yuk, putar berulang video dari Riko The Series agar anak cepat menghafal ayat Alquran. Saksikan videonya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: