Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

Dengan memilih channel YouTube yang tepat, anak-anak mampu menyalurkan keterampilannya melalui cara yang positif. -iStock-

Channel YouTube dengan lebih dari 44 juta subscribers ini menampilkan karakter yang menggemaskan dan mengajak anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan.

Misalnya mengenal huruf, angka, hewan, tumbuhan, dongeng. Bahkan ada pula tayangan yang mengedukasi anak tentang cara mitigasi bencana. 

Grafis animasinya yang unik juga akan mengajak si kecil untuk menari bersama mengikuti irama sekaligus gerakan karakter di dalamnya. 

6. Domikado

Domikado menghadirkan sarana edukasi dan hiburan bagi anak-anak dan keluarga. Dengan enam karakter utama yakni Astrobek, Cricket, Cis-Cis, Bea, Beo serta Odi, mereka siap mengajarkan anak tentang nilai-nilai moral dan kebaikan di lingkungan sekitar. 

Astrobek penyuka ilmu pengetahuan, Cricket yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, Cis-Cis yang hobi bermain, Beo si pecinta kebersihan, Beo yang suka menyanyi, serta Odi yang selalu tampil di awal video.

Keberagaman karakter yang ditampilkan di animasi Domikado justru menjadi daya tarik tersendiri lantaran sukses menyampaikan pesan-pesan baik kepada si mecil melalui grafis visual yang menarik.

7. National Geographic Kids

National Geographic Kids adalah kanal yang direkomendasikan untuk anak-anak yang telah memasuki usia SD. Kanal ini menawarkan berbagai konten seputar flora, fauna, serta alam semesta. 

National Geographic Kids dikemas dengan pengambilan gambar yang sinematik dan konsep video yang dapat memicu rasa ingin tahu anak tentang dunia seisinya. 

BACA JUGA: Ayah Wajib Tahu! Ini Dampak Father Hunger pada Anak

8. SchiShow Kids

SciShow Kids adalah kanal yang memadukan sains dengan hiburan. Saluran ini memuaskan rasa penasaran anak tentang sains. Video di kanal SciShow Kids menjelaskan konsep-konsep sains dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: