Chandra Liow Kembali Sutradarai Rewind Indonesia 2023, Ini Sebabnya

Chandra Liow Kembali Sutradarai Rewind Indonesia 2023, Ini Sebabnya

Sempat Berpindah Tangan, Chandra Liow Kembali Menjadi Sutradara Rewind Indonesia 2023--Youtube Tim2One

Jika diminta mendeskripsikan perbedaan Rewind Indonesia 2023 dengan edisi-edisi sebelumnya, Chandra akan cepat menjawab, "Yang ini Indonesia banget."


CHANDRA LIOW kembali sutradarai Rewind Indonesia 2023, ini sebabnya. Foto: Putri Ariani menyanyi di depan backdrop gunungan wayang.-Indonesian Creators-

Ia banyak mengangkat fenomena yang sedang trending di Indonesia, tanpa banyak diselipi unsur trend dari luar. Mulai dari bullying, menjamurnya konser, dan persiapan pemilu 2024, dan fenomena lain yang sifatnya lebih kecil.

Chandra Liow juga menampik adanya istilah Circle Rewind. Yakni kelompok pertemanan tertentu yang diajak mengisi Rewind Indonesia. Ia menyebut, Rewind setiap tahun diinisiasi oleh content creator yang berbeda-beda. Bukan sekelompok orang yang sama.

BACA JUGA:Mengapa YouTube Music Jadi Penjelajahan Musik Digital yang Seru Buat Penggunanya?

"Kalau saya enggak bikin, Rewind Indonesia enggak ada. Kalau saya bikin, dituduh circle," kata Chandra.

Karena itu, untuk Rewind Indonesia 2023, ia melibatkan lebih banyak talent. Tak hanya selebriti dan content creator yang memparodikan fenomena trending. Chandra bahkan melibatkan langsung sosok-sosok viral tersebut di videonya.

Sebut saja, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri yang membawa Indonesia meraih emas SEA Games 2023. Timnas e-sports Indonesia. Dan masih banyak lagi.

Jadi, sudah nonton Rewind Indonesia 2023? Bagaimana menurut Anda? (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: