Chandra Liow Kembali Sutradarai Rewind Indonesia 2023, Ini Sebabnya

Chandra Liow Kembali Sutradarai Rewind Indonesia 2023, Ini Sebabnya

Sempat Berpindah Tangan, Chandra Liow Kembali Menjadi Sutradara Rewind Indonesia 2023--Youtube Tim2One

HARIAN DISWAY - Chandra Liow kembali menjadi sutradara Rewind Indonesia 2023. Padahal, ia sempat berhenti menjadi sutradara video kaleidoskop kejadian trending selama setahun itu karena beberapa hal.

Ia pun mendelegasikan peran sutradara kepada partnernya, Cia Nicolay. Namun, karena alasan tertentu, akhirnya peran sutradara kembali ke Chandra Liow.

"Pertama, Chandra Liow itu seharusnya tidak men-direct Rewind Indonesia 2023," kata Chandra Liow di kanal YouTube SuperYouth yang tayang pada 12 Januari 2024.

BACA JUGA:Trending di Youtube, Simak 5 Fakta Rewind Indonesia 2023, Kultural dan Bikin Merinding!

"Alasannya nanti saya ungkapkan di kanal YouTube saya sendiri. Kenapa saya enggak mau lagi menyutradarai proyek ini," lanjutnya.


CHANDRA LIOW kembali sutradarai Rewind Indonesia 2023, ini sebabnya. Foto: Chandra Liow diwawancarai kanal YouTube Superyouth.ID.-Superyouth ID-

Chandra Liow tetap mendukung proyek tersebut selama ditangani Cia Nicolay. Namun, pada Oktober 2023, Cia mendapatkan musibah yang berat. Ia kehilangan sahabat terbaik yang meninggal mendadak.

"Itu membuat gua masih belum bisa menerima keadaan. Yang mungkin mengubah rasionalis gua, dan membuat tidak maksimal memegang rewind di tahun ini," ucap Cia Nicolay dalam video klarifikasi Rewind Indonesia 2023 yang diunggah di kanal Youtube Tim2One, 6 Januari 2024.

BACA JUGA:YouTuber Surabaya Berbagi Jurus Sukses dalam Workshop Content Creator di Stikosa AWS

Cia Nicolay merupakan partner Chandra sejak lama di lingkungan content creator YouTube. Cia sendiri aktif di industri kreatif. Bahkan ia menjadi sutradara kanal YouTube Kisarasa yang dibintangi Chef Renata dan Chef Juna.

Karena kondisi psikologisnya tidak stabil, Cia Nicolay takut karyanya tidak maksimal. Ia tak ingin mengecewakan para penonton yang telah menanti Rewind Indonesia 2023.

Karena itu, peran sutradara yang tadinya telah berpindah tangan ke Cia, ia kembalikan ke Chandra Liow dan Adi Victory. Jadilah Rewind Indonesia 2023 yang cantik sekaligus satire dan penuh warna tersebut.

BACA JUGA:Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

BACA JUGA:Beberapa Cara Mendapatkan YouTube Premium secara Gratis atau dengan Diskon!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: