Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

DAFTAR lengkap pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6.-Universal-

HARIAN DISWAY - Oppenheimer kembali mempecundagi Barbie dalam ajang penghargaan bergengsi. Film besutan Christopher Nolan itu meraih 8 trofi dalam Critics’ Choice Awards 2024. Termasuk kategori paling prestisius, Film Terbaik!

Ya, selain kategori paling bergengsi itu, Oppenheimer meraih gelar, antara lain, Sutradara Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik (Robert Downey, Jr), dan Sinematografi Terbaik.

Sedangkan Barbie hanya mendapatkan satu kategori utama. Yakni Skenario Orisinal Terbaik. Naskah film itu digarap sendiri oleh sutradara Greta Gerwig bersama kekasihnya, Noah Baumbach.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Oppenheimer Sabet 5 Trofi, Christopher Nolan Kenang Sosok Ini

Selebihnya, Barbie mendapatkan kategori teknis seperti Desain Produksi Terbaik, Kostum Terbaik, Komedi Terbaik, dan Tata Rambut dan Rias Terbaik.


DAFTAR lengkap pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6. Foto: Kru dan pemain Oppenheimer menerima gelar Film Terbaik di Critics' Choice Awards 2024, 15 Januari 2024.-Kevin Winter-Getty Images-AFP

Sedangkan di sektor televisi, Succession, The Bear, dan Beef sama-sama merajai genre masing-masing. Succession meraih 3 trofi di serial bergenre drama. Teremasuk Serial Drama Terbaik.

Sedangkan The Bear dan Beef masing-masing mengoleksi 4 trofi dari genre komedi dan serial terbatas/film TV. Dua bintang Beef, Ali Wong dan Steven Yeun sama-sama mengawinkan gelar Aktor dan Aktris Terbaik. Demikian pula bintang The Bear Jeremy Allen White dan Ayo Edebiri.

BACA JUGA:Oppenheimer Ngebom! Inilah Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2024

Untuk lebih lengkapnya, simak daftar pemenang Critics’ Choice Awards 2024 berikut ini.

Pemenang Crictics’ Choice Awards 2024

Film Terbaik: Oppenheimer

Aktor Terbaik: Paul Giamatti, The Holdovers

Aktris Terbaik: Emma Stone, Poor Things

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber