Kepada Pegadang Ikan dan Nelayan Papua, Anies Janji Bakal Memperbaiki Tata Niaga Perikanan di Indonesia

Kepada Pegadang Ikan dan Nelayan Papua, Anies Janji Bakal Memperbaiki Tata Niaga Perikanan di Indonesia

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memulai giat kampanye di Papua Barat dengan blusukan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jempur pada Selasa, 16 Januari 2024. -AMIN-

SORONG, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyambangi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jempur, Sorong dalam giat kampanyenya di Papua Barat.

BACA JUGA: Elektabilitas AMIN Naik, Keputusan Anies Pilih Gus Imin Terbukti Tepat

"Pagi ini saya di Sorong mampir di pasar tempat pendaratan Ikan Puri dan di sini bertemu dengan pedagang dan juga nelayan. Kita berdiskusi dengan mereka, mendengar apa yang menjadi harapan mereka," kata

Kata Anies kepada wartawan di Pasar PPI, Sorong, Papua Barat, Selasa, 16 Januari 2024, masyarakat setempat memiliki beberapa harapan yakni pasar tersebut bisa diberi tempat yang lebih luas karena banyak pedagang yang berjualan di tempat tak beratap. 

"Tanpa atap kalau sudah cuacanya panas bagi mereka akan merepotkan, bagi ikan juga jadi tidak baik. Lalu ada soal kebutuhan modal, solar. Ini persoalan yang dirasakan nelayan di mana-mana," tukasnya. 

"Jadi program kami terkait perubahan adalah mengadakan solar di tempat-tempat yang menjadi central kegiatan nelayan perikanan. Pasokannya harus ada kepastian sehingga mereka bisa melaut sesuai kebutuhan," lanjutnya. 

Anies juga menyebut tata niaga juga perlu diperbaiki agar harga ikan lebih stabil dan perlunya promosi ikan sebagai pasokan nutrisi yang baik untuk keluarga.

BACA JUGA: Di Ambon, Anies Sampaikan Bahwa Ia Tak Sembarangan Berjanji karena Setiap Janji Bisa Ia Lunasi

"Ini harus didorong dengan menambah lebih banyak pasar-pasar ikan terutama di daerah-daerah yang bukan di pesisir sehingga ikan bisa menjangkau seluruh wilayah, harga juga baik dan pasarnya juga lebih besar," tutup Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: