Dukung Pengembangan Diri Anak Muda, TKN Fanta Prabowo-Gibran Luncurkan Program Magang Virtual

Dukung Pengembangan Diri Anak Muda, TKN Fanta Prabowo-Gibran Luncurkan Program Magang Virtual

TKN Fanta Luncurkan Program Magang Virtual untuk Anak Muda -Istimewa -

HARIAN DISWAY - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi meluncurkan program magang virtual pemilih muda berbasis projek di Media Center TKN, Kebayoran Baru, pada Senin, 15 Januari 2024. 

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan program ini bertujuan untuk menyediakan lapangan kerja bagi anak-anak muda di Tanah Air.

"Hari ini kita bicara partisipasi pemuda untuk penyediaan lapangan kerja. Dari berbagai lembaga survei, kebutuhan utama orang muda di Indonesia itu terkait lapangan pekerjaan. Jadi tiap tahun ada jutaan orang muda yang selesai kuliah, selesai SMK, itu seperti apa penyerapannya," ujar Arief kepada awak media.

BACA JUGA:Sebulan Jelang Coblosan, Projo dan TKD Jatim Optimistis Prabowo - Gibran Satu Putaran

Arief menyampaikan keresahan Prabowo pada salah satu kebutuhan utama anak muda di Indonesia yang kurang mendapatkan ketersediaan lapangan kerja.

Oleh karena itu, melalui kolaborasi antara Pemilihmuda.id dan Rakamin Academy, Arief menggandeng anak-anak muda untuk ikut berpartisipasi dalam penyediaan lapangan kerja secara virtual ini. 

"Pak Prabowo dan Mas Gibran benar-benar menempatkan orang muda itu sebagai kekuatan dan tulang punggung. Seluruh program yang akan kita sampaikan adalah program yang akan bermanfaat untuk orang muda di seluruh Indonesia," jelas eks Ketua Umum HMI itu. 

BACA JUGA:TKN Tak Takut Ganjar dan Anies Bersatu di Putaran Kedua: Silahkan Saja

Sementara itu, Koordinator TKN Fanta Karir Andika Deni Prasetya menyampaikan program ini akan membantu Indonesia yang sedang menghadapi bonus demografi di tengah pesatnya era digital.

"Kita menghadapi bonus demografi tetapi kita di era digitalisasi yang mungkin lapangan pekerjaan itu dalam waktu 2 tahun, 3 tahun, 5 tahun perubahannya cukup signifikan,” ungkap Andika.

Dengan demikian, melalui kolaborasi dengan Rakamin Academy, pihaknya ingin menghadirkan kemudahan bagi anak-anak muda agar cepat mendapat pekerjaan sekaligus memperoleh kompetensi yang dibutuhkan pasar tenaga kerja. 

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Optimis Bisa Raup 50% Suara di Jateng, Ini Alasannya

"Tujuan program ini bukan lagi hanya sebatas upskilling, tapi langsung penyerapan kerja. Karena platform yang sudah dibangun Rakamin Academy itu di dua sisi," imbuhnya.

Program magang virtual ini rencananya akan melibatkan partisipasi aktif peserta dalam menyerap materi-materi  pengembangan skill yang akan diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: