Khofifah Usul RSMM Ganti Nama: Biar Populer

Khofifah Usul RSMM Ganti Nama: Biar Populer

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan gedung baru RSMM.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi masukan agar Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) berganti nama. Menurutnya, nama yang sekarang kurang dikenal. 

Kata Khofifah, banyak masyarakat Jawa Timur, bahkan OPD-OPD yang tidak mengetahui adanya RSMM. "Nama itu sesuatu (penting). Tolong kepada bapak direktur, setelah ini diganti namanya. Supaya lebih populer di (telinga) masyarakat," ucap Khofifah setelah meresmikan gedung baru RSMM pada Selasa, 16 Januari 2023.

Mantan menteri sosial itu kemudian mengusulkan agar nama yang dipakai adalah nama tokoh dari kalangan dokter, yang risetnya berdampak besar bagi kesehatan mata. "Diganti namanya. Image building itu penting," pesan Khofifah

Gubernur Jatim mengapresiasi bagaimana kualitas pelayanan RSMM. Anak kedua Khofifah telah membuktikan dengan berobat di sana.

Namun, ada satu yang mengganjal, yaitu promosinya kurang dan harus digencarkan lagi. "Kalau sukses luar biasa tapi tidak dipromo ya tidak tahu (masyarakat)," ungkapnya.

BACA JUGA:Indeks SPBE Jatim 2023 Tembus 3,62 Poin, Ini Pesan Gubernur Khofifah

BACA JUGA:Emil: Khofifah Bawa Dampak Elektoral Besar Untuk Prabowo

Direktur Utama RSMM Jatim dokter Eka Basuki segera melaksanakan usulan dari Khofifah. "Akan kita tindak lanjuti, mudah-mudahan tahun ini bisa terwujud," katanya.

Eka mengatakan nama yang dipakai akan dibahas lebih lanjut dengan Dinkes Jatim dan perkumpulan dokter mata.

Ia berharap, nama baru nanti dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk berobat di RSMM Jatim.

"Harapan kami bisa berpengaruh memberikan nilai positif. Baik dari segi kunjungan pasien maupun kualitas pelayanan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: