Akun Instagram Mahfud MD Diretas, TPN Ganjar-Mahfud Berhasil Memulihkan

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, TPN Ganjar-Mahfud Berhasil Memulihkan

Akun Instagram Mahfud MD yang diretas berhasil dipulihkan.-Instagram @MahfudMD-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kepanikan sempat mewarnai tim pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud setelah dikonfirmasi bahwa akun Instagram calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, telah diretas sekitar pukul 16.00, Rabu, 17 Januari 2024.

Peretas mengunggah video dengan keterangan yang ditulis dengan Bahasa Ibrani: 'Tuhan di atasku, siapa yang bisa mengendalikanku?'

Video itu memperlikatkan beberapa anak muda dengan mengenakan seragam seperti militer bermain bola.

Unggahan kontroversial Mahfud mengenai penolakan timnas sepak bola Israel oleh Ganjar Pranowo juga dihapus oleh peretas.

Wakil Direktur Eksekutif Konten dan Media Sosial TPN Ganjar-Mahfud, Eko Kuntadhi, memberikan tanggapan terkait peretasan ini.

"Saat ini kami masih berusaha mengambil alih akun," ungkap Eko. "Kami berharap peretasan ini tidak ada hubungannya dengan pemilihan presiden. Meski begitu, kami tetap menelusuri segala kemungkinan penyebabnya."


Akun Instagram Menkopolhukam RI Mahfud MD diduga diretas setelah mengunggah video berisi orang-orang yang tampak menggunakan seragam militer Israel-Instagram @mohmahfudmd-

Pemantauan dari TPN menunjukkan bahwa dalam beberapa hari terakhir, kinerja Mahfud MD di media sosial lebih unggul dibandingkan dengan cawapres lainnya.

"Prof Mahfud sedang menjadi sorotan. Kami pantau dari media sosial, dukungan publik kepada beliau bertambah secara organik menjelang debat ke-4 hari Minggu ini," jelas Eko.

Eko juga menghimbau pengikut akun Prof Mahfud agar tidak terpengaruh oleh pesan-pesan yang masuk mengatas namakan beliau.

BACA JUGA:Fahri Hamzah Tanggapi Isu Koalisi Anies dan Ganjar: Niat Nyalon Tidak Kuat Sejak Awal

BACA JUGA:Simsalabim! Ganjar Pranowo Ikut Main Sulap di Purbalingga

"Saya menghimbau pengikut akun Prof Mahfud agar mengabaikan jika ada pesan yang masuk mengatas namakan beliau," tutup Eko.

Mahfud MD belakangan ini aktif dalam tayangan langsung 'Tabrak, Prof!' di akun Instagram, TikTok, dan YouTube miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: