Copa Del Rey: Girona vs Vallecano 3-1, Girona Penguasa Catalunya Sesungguhnya

Copa Del Rey: Girona vs Vallecano 3-1, Girona Penguasa Catalunya Sesungguhnya

Girona berhasil melaju ke babak 8 besar Copa Del Rey setelah mengalahkan Rayo Vallecano 3-1, 18 Januari 2024-Instagram @gironafc-

HARIAN DISWAY - Estadi Montilivi menjadi saksi ketangguhan Girona. Tim asal Catalan itu, meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-1 atas Rayo Vallecano pada pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, 18 Januari 2024. 

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Girona membidik tiga angka. Miguel Ángel Sánchez menurunkan formasi terbaiknya, karena mereka ingin melenggang ke babak berikutnya di Copa Del Rey. 

Laga dimulai dengan dominasi Girona sejak menit pertama. Taktik Michel (sapaan Miguel Ángel Sánchez) terbukti ampuh. Cristhian Stuani menjadi pahlawan dengan mencetak gol pertama untuk Girona, saat laga baru berjalan 15 menit.

Empat menit kemudian, Stuani menunjukkan ketajamannya dari titik penalti, menggandakan keunggulan Girona. Daley Blind ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26.

BACA JUGA:Tajikistan vs Qatar 0-1: The Maroons ke 16 Besar Piala Asia 2023, Lebanon vs Tiongkok 0-0

BACA JUGA:Copa del Rey: Osasuna vs Real Sociedad 0-2, Girona vs Rayo Vallecano 3-1

Mantan punggawa Bayern Munchen itu, memperbesar keunggulan Girona menjadi 3-0. Baru di babak pertama, Girona sudah mencetak tiga gol. Betapa luar biasanya tim ini. 


Selebrasi gol Christian Stuani, usai mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, 18 januari 2024-Instagram @gironafc-

Tertinggal 3 gol, membuat Rayo Vallecano tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil memperkecil jarak, lewat gol yang dicetak oleh Randy Nteka pada menit ke-36.

Babak pertama, pun ditutup dengan hujan gol dari kedua kesebelasan. Skor 3-1 menjadi bukti panasnya tensi pertandingan dini hari tadi.

Meskipun tempo permainan menurun di babak kedua, beberapa peluang berhasil didapatkan dari masing-masing tim. Tetapi, Rayo Vallecano mendapat lebihh banyak peluang.

Mereka ingin mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. Tapi, hingga pertandingan habis, skor 3-1 tetap bertahan. Kemenangan itu, memastikan Girona melangkah ke babak perempat final Copa del Rey.

BACA JUGA:Over Power! Real Madrid Cuma Kalah Dari Atletico, Bawa Misi Balas Dendam di 19 Januari

BACA JUGA:Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2024, Vinicius dan Rodrygo Tak Terkejar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: