Tajikistan vs Qatar 0-1: The Maroons ke 16 Besar Piala Asia 2023, Lebanon vs Tiongkok 0-0

Tajikistan vs Qatar 0-1: The Maroons ke 16 Besar Piala Asia 2023, Lebanon vs Tiongkok 0-0

Jadwal Grup A Piala Asia 2023 Hari Ini: Lebanon vs China, Tajikistan vs Qatar-qfa/Instagram-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Laga Tajikistan vs Qatar berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Maroons -julukan Timnas Qatar. Hasil itu membawa Qatar ke 16 Besar Piala Asia 2023. Sementara di laga lain, Lebanon vs Tiongkok berakhir dengan imbang 0-0.

Dengan kemenangan 0-1 itu di Stadion Al Bayt pada Rabu, 17 Januari 2024 tersebut, Qatar menjadi tim pertama lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kepastian lolosnya Qatar juga tak lain di laga lainnya, Lebanon vs Tiongkok hanya berakhir dengan skor imbang 0-0. Hasil di Grup A Piala Asia 2023 itu membuat Qatar sangat berpeluang besar menjadi juara grup.

Laga Tajikistan vs Qatar berlangsung saling serang. Tajikistan mengambil inisiatif menyerang.

Mereka sempat membuat peluang lewat tembakan Rustam Soirov dari sudut tajam. Untung kiper Qatar, Meshaal Barsham bisa melakukan penyelamatan.

Qatar sempat membuat peluang lewat umpan silang Ahmed Fathy di menit ke-17. Sayang Tarek Salman gagal mengarahkan sundulannya tepat sasaran.

Berselang 30 detik kemudian, Qatar baru memimpin laga. Mereka mencetak gol lewat serangan yang dibangun Almoez Ali.

Saat itu ia merebut bola dan melepaskan umpan kepada Akram Afif.

Dengan kecepatannya mengambil bola dan melewati Vahdat Hanonov, Akram Afif berhasil menyundul bola melewati Yatimov.

Gol!!! Itulah gol ketiga Akram Afif di Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Qatar vs Tajikistan 1-0, Tuan Rumah Melaju ke Babak 16 Besar

Qatar sempat mendapatkan peluang di menit ke-33. Saat itu wasit sempat mengecek VAR karena terjadi keributan antara Ali dan Manuchehr Safarov.

Keributan itu terjadi di tak jauh dari kotak penalti. Namun wasit akhirnya hanya menghadiahkan tendangan bebas kepada Tajikistan.

Qatar sempat mempunyai peluang lain sebelum turun minum. Tapi bek Tajikistan, Zoir Dzhuraboev, berhasil melakukan sapuan luar biasa di garis gawang untuk menggagalkan upaya Ali yang memanfaatkan bola pantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: