Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia: Garuda Kalah Head to Head dari Vietnam

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia: Garuda Kalah Head to Head dari Vietnam

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2024-pssi.org-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia kembali akan melakoni pertandingan berat di Piala Asia 2023. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia terdekat akan menghadapi Vietnam

Laga Indonesia vs Vietnam akan menentukan umur kedua tim di Piala Asia 2023 ini. Pertandingan itu menjadi perebutan poin krusial bagi perjalanan Timnas Indonesi menuju babak 16 besar.

Kehadiran skuad Garuda di Piala Asia ini merupakan sejarah besar bangsa. Sebab Indonesia sudah lama absen di Piala Asia. Terakhir kali Indonesia bermain di Piala Asia adalah tahun 2007.

Maka, Asnawi Mangkualam cs harus berjuang keras untuk mengukir sejarah baru sepak bola Indonesia. Tetapi, langkah Indonesia itu, tampaknya tak berjalan mulus.

Sebagaimana tercatat, di laga perdana Indonesia harus tersungkur dari Irak dengan skor 3-1. Kekalahan dari Irak itu, menjadi awal yang buruk bagi skuad asuhan Shin Tae-Yong

Mengambil pelajaran dari hasil pertandingan kontra Irak, banyak aspek yang perlu diperbaiki oleh tim Merah-Putih. Terutama di sektor pertahanan, hal itu terlihat jelas ketika pertandingan lini belakang yang dikomandoi Jordi Amat, masih sering melakukan blunder. 

BACA JUGA:Tajikistan vs Qatar 0-1: The Maroons ke 16 Besar Piala Asia 2023, Lebanon vs Tiongkok 0-0

BACA JUGA:Qatar vs Tajikistan 1-0, Tuan Rumah Melaju ke Babak 16 Besar

Timnas Indonesia diharapkan dapat menunjukkan perubahan, ketika bersua Vietnam dalam laga kedua Grup D. Pelatih Shin Tae-yong dihadapkan pada tugas, meracik strategi terbaik tim jelang pertandingan tersebut.


Marselino Ferdinan pencetak gol Indonesia ke gawang Irak di Piala Asia 2023, 15 Januari 2024-pssi.org-

Sebab Vietnam juga meraih hasil kurang baik di pertandingan perdana mereka. Vietnam menelan kekalahan dari Jepang. The Golden Stars (sebutan Vietnam) disikat Jepang dengan skor 4-2.

Namun permainan Vietnam itu, bisa menarik perhatian pecinta sepakbola. Sebab mereka bisa mencetak dua gol ke gawang Samurai Biru (sebutan Jepang). 

Mereka berhasil menandingi Jepang di lapangan, bahkan sempat unggul 2-1. Tetapi akhirnya menyerah 4-2. Prestasi itu memberikan apresiasi tinggi pada tim asuhan Philippe Troussier.

BACA JUGA:Piala Asia: Tiongkok vs Lebanon Imbang 0-0, The Dragon Pepet Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: