Warga Kampung Bayam Mengeluh Nasib Tempat Tinggal Mereka pada Anies

Warga Kampung Bayam Mengeluh Nasib Tempat Tinggal Mereka pada Anies

Seorang warga Kampung Bayam yang hadir di salah satu rangkaian kegiatan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sejumlah warga Kampung Bayam hadir di salah satu rangkaian kegiatan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, seorang pria paruh baya yang diketahui adalah bagian dari perkumpulan warga Kampung Bayam tersebut menghampiri Anies sembari memeluk erat dirinya.

Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu pun kembali memeluk pria tersebut dengan hangat. Dalam dekapannya, perwakilan warga Kampung Bayam itu mengeluhkan soal nasib tempat tinggalnya sambil menangis.

"Pak, nasib kami gimana? Belum ada kepastian tempat tinggal," ucapnya dengan nada bergetar. Mendengar keluhan itu, Anies terlihat berulang kali mengelus punggung pria tersebut. Ia lantas memastikan bahwa akan tiba saatnya masalah itu diselesaikan.

"Sabar ya Pak, Insya Allah akan datang waktunya perubahan. Nanti kita bisa kalau ada kewenangan, tapi kalau sekarang belum ada kewenangan," kata Anies menjawab keluhan warga Kampung Bayam.

Dirinya memastikan bahwa begitu mendapat kewenangan, maka ia akan segera menuntaskan masalah tempat tinggal warga Kampung Bayam. "Begitu ada kewenangan, kita kembalikan (tempat tinggal). Beberapa bulan lagi, Insya Allah," imbuhnya.

Kemudian, Anies memberi ciuman kecil di dahi pria paruh baya tersebut. Ia juga bergabung dengan warga Kampung Bayam lainnya untuk memberikan semangat.

BACA JUGA: Kasus Kampung Bayam, Anies: Warga Berhak atas Hunian Layak

Selama momen ini berlangsung, kesedihan tersirat di wajah Anies. Ia ikut merasa sedih begitu melihat beberapa warga yang tampak menangis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: