5 Minuman Herbal yang Efektif Sembuhkan Flu

5 Minuman Herbal yang Efektif Sembuhkan Flu

5 Minuman Herbal yang Efektif Sembuhkan Flu--ilustrasi

HARIAN DISWAY - Memasuki musim hujan, beberapa penyakit, termasuk flu, turut menyerang sistem imun. Parahnya, flu bisa menyebar sangat cepat. Oleh karena itu, flu harus segera diatasi kala mulai menyerang.

Untuk menyembuhkan penyakit tersebut, biasanya orang-orang menyarankan untuk segera minum obat. Namun, ternyata, ada cara lain yang dapat membantu meringankan atau bahkan menyembuhkan flu, yakni dengan mengonsumsi minuman herbal.

Berikut adalah beberapa menu minuman herbal yang dapat membantu menyembuhkan flu dengan memberikan manfaat tambahan selain sekadar hidrasi.

5 Minuman Herbal yang Efektif Sembuhkan Flu


Ilustrasi jahe-Pixabay/ Julia Topp-Pixabay/ Julia Topp

1. Wedang Jahe

Wedang jahe memberikan sensasi hangat dan melegakan, terutama untuk tenggorokan. Selain itu, jahe memiliki sifat antivirus dan anti-inflamasi yang menjadikannya solusi efektif untuk meredakan flu dan mengatasi gejala seperti mual dan kembung.


Ilustrasi air lemon. Foto : Ricardo/JPNN.com--

2. Madu Lemon

Campuran madu dan lemon menjadi salah satu minuman terbaik untuk meredakan flu. Madu memiliki senyawa antibakteri dan antimikroba, sedangkan lemon mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kombinasi itu membantu meredakan sakit tenggorokan dan mempercepat pemulihan.


Ilustrasi teh hijau-Pixabay/ gadost0a-Pixabay/ gadost0a

3. Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya untuk orang yang sedang diet, tetapi juga dapat membantu melawan infeksi. Kandungan antioksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dalam teh hijau dapat membantu mencegah flu dan pilek.


Ilustrasi daun mint-Pixabay/ silviaarita-Pixabay/ silviaarita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: