Jalani Operasi Perut, Kate Middleton Batal Paskahan

Jalani Operasi Perut, Kate Middleton Batal Paskahan

Setelah keluar dari rumah sakit, Kate Middleton diperkirakan akan menjalani pemulihan di rumahnya, di Windsor. -Getty Images-

HARIAN DISWAY - Kate Middleton menjalani operasi perut. Otomatis itu membatalkan semua kegiatan hingga rencana perayaan Paskah yang seharusnya dia hadiri. Menurut juru bicara Istana Kensington, Putri Wales tersebut diperkirakan baru akan kembali menjalankan tugas kerajaan setelah Paskah.

Istana Kensington mengumumkan pada Rabu, 17 Januari 2023, Putri Wales Kate Middleton yang berusia 42 tahun menjalani operasi perut. Operasi itu dilakukan di The London Clinic.

“Operasinya berhasil, dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” demikian pernyataan itu. 

Berdasarkan saran medis, Putri Wales kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah. “Putri Wales berharap masyarakat bisa memahami dirinya, juga menjaga agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia,” lanjut pernyataan itu. Maka, Istana Kensington hanya memberikan informasi terkini terkait kesehatan Middleton, berikut kemajuannya.

BACA JUGA: Kate Middleton Curi Perhatian di World Premiere No Time to Die

Karena sakitnya, Putri Wales dalam pernyataan itu meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan. Semua agenda yang akan dihadirinya otomatis batal. Namun, Middleton berharap dapat berjumpa kembali dengan banyak orang. Sesegera mungkin.

People melansir, bahwa sakitnya dipastikan tidak terlalu serius. Bukan terkena kanker dan semacamnya. Setelah keluar dari rumah sakit, Middleton diperkirakan akan menjalani pemulihan di rumahnya, di Windsor. Pangeran dan Putri Wales tersebut pindah ke Windsor pada 2022 dari kediaman mereka sebelumnya di London.

Pangeran William juga diketahui mengurangi tugas publik untuk mendukung istrinya selama masa pemulihan. Ia juga merawat ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Ia tidak akan menjalankan tugas resmi saat istrinya berada di rumah sakit atau selama hari-hari awal pemulihan.

Putri Wales membuat penampilan publik terakhirnya pada Natal. Yakni ketika dia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk berjalan-jalan tahunan ke gereja. Dia berjalan bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka ke Gereja St. Mary Magdalene di Norfolk.

BACA JUGA: Kate Middleton Ogah Pakai Tiara saat Hadir Penobatan Raja

Meskipun Putri Wales belum kembali menjalankan tugas kerajaan pada 2024, Pangeran William melakukan tamasya resmi pertamanya dalam tahun ini. Yaitu pada minggu lalu. Ia bertamasya di Stadion Headlingley di Leeds.

Pangeran itu bergabung dengan Rob Burrow dan Kevin Sinfield, dua teman yang telah membantu mengumpulkan uang untuk penelitian dan bekerja untuk memerangi penyakit Neuron Motorik setelah Burrow didiagnosis menderita penyakit itu pada Desember 2019. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: