Bantuan Teknologi, Begini Wajah Asli 10 Tokoh Dunia Masa Silam

Bantuan Teknologi, Begini Wajah Asli 10 Tokoh Dunia Masa Silam

Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Wajah asli Cleopatra. Bentuk wajahnya cenderung maskulin. Tak seperti gambaran selama ini yang dicitrakan cantik, anggun, dan [email protected]

HARIAN DISWAY - Bagaimana rupa asli dari para tokoh yang mewarnai sejarah dunia? Selama ini kita hanya melihat dari patung atau lukisan saja. Menyisakan misteri tentang bagaimana sebenarnya wajah asli mereka. 

Padahal sepanjang sejarah, tokoh-tokoh itu meninggalkan kesan mendalam di dunia. Mulai dari tokoh agama hingga jenderal militer dan orang Mesir kuno. Mereka adalah individu-individu yang telah lama menarik perhatian banyak orang. Mereka mewakili penciptaan dunia modern, dan semua liku-liku yang dialami umat manusia. 

Berkat kemajuan teknologi, kita sekarang memiliki gagasan yang lebih jelas tentang wajah mereka. Spoiler: Anda mungkin akan terkejut dengan tampilan mereka. Kadang tak sesuai dengan gambaran selama ini.

BACA JUGA: Bukan Tentang Tinju, Ini Sejarah Boxing Day..

1. Nefertiti

Tempat Lahir: Thebes

Era: 1370-1330 SM

Profesi: Ratu Mesir


Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Wajah asli Ratu Mesir Nefertiti ketika direkontruksi menggunakan teknologi. [email protected]

Nefertiti, Ratu Mesir, bersama Akhenaten, suaminya, berkuasa saat negara mengalami kemakmuran besar. Bahkan beberapa ahli berpendapat bahwa Nefertiti memerintah kerajaan sendirian selama beberapa waktu setelah suaminya meninggal. 

Sulit membayangkan seperti apa rupa seseorang yang hidup pada tahun 1370 SM. Namun, berkat gambar dan rekonstruksi, Nefertiti adalah wanita cantik, dengan tulang pipi yang memanjang dan bibir yang tebal.

2. Julius Caesar

Tempat Lahir: Roma

Era: 100-44 SM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: za.investing.com