Bantuan Teknologi, Begini Wajah Asli 10 Tokoh Dunia Masa Silam

Bantuan Teknologi, Begini Wajah Asli 10 Tokoh Dunia Masa Silam

Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Wajah asli Cleopatra. Bentuk wajahnya cenderung maskulin. Tak seperti gambaran selama ini yang dicitrakan cantik, anggun, dan [email protected]

Profesi: Kaisar Romawi


Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Rekonstruksi wajah Julius Caesar yang diambil dari patungnya.-@Atomasi_-boredpanda.com

Julius Caesar adalah pemimpin yang sangat diperhitungkan pada zamannya. Ia menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan siapa pun yang menentang tentara Romawi. 

Meskipun Caesar adalah tokoh sejarah yang sangat dihormati, sering kali sulit untuk memahami dengan baik seperti apa rupanya. Bagaimanapun, dia telah diperankan oleh banyak aktor di berbagai film.

Para ilmuwan turun tangan untuk merekontruksi wajah aslinya. Mereka menggunakan pemindaian 3D patung marmer. Hasilnya, seorang pria dengan rambut tipis berwarna putih kemerahan, mata tertutup dan garis rahang yang sangat tegas. Ia juga agak kurus.

3.Napoleon Bonaparte

Tempat Lahir: Ajaccio, Corsica 

Era: 1769-1821

Profesi: Pemimpin Militer


Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Terdapat banyak lukisan tentang Napoleon Bonaparte. Ia memang kerap dilukis saat masih hidup. Lukisan itu cukup akurat dalam menggambarkan sosoknya.-commons.wikipedia.org-za.investing.com

Ada beberapa hal yang kita ketahui tentang wujud fisik Napoleon Bonaparte. Fakta bahwa ia sedikit lebih pendek daripada tinggi orang Eropa pada umumnya. Hingga muncul istilah "Napoleon Complex", yang ditujukan untuk menggambarkan seorang pria pendek yang tidak menyukai tinggi badannya.

Memang benar Bonaparte pendek, tapi ia jelas merupakan pemimpin militer yang mumpuni. 

Lukisan-lukisan dari masa itu menggambarkan dirinya dengan cara yang akurat. Sebagai pemimpin militer dengan tubuh yang pendek, rupanya Napoleon tergolong cukup tampan. 

4.Kleopatra

Tempat Lahir: Alexandria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: za.investing.com