Bantuan Teknologi, Begini Wajah Asli 10 Tokoh Dunia Masa Silam

Bantuan Teknologi, Begini Wajah Asli 10 Tokoh Dunia Masa Silam

Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Wajah asli Cleopatra. Bentuk wajahnya cenderung maskulin. Tak seperti gambaran selama ini yang dicitrakan cantik, anggun, dan [email protected]

Para peneliti di Universitas Glasgow melakukan yang terbaik untuk mendapatkan gambar tersebut dengan menggunakan cetakan tengkorak Bruce. Gambar yang dihasilkan adalah seorang pria bermata coklat, hidung lebar, dan rambut merah sedikit abu-abu. 

8. Mary, Queen of Scots

Tempat Lahir: Istana Linlithgow, Skotlandia

Era: 1542-1587

Profesi: Ratu Skotlandia


Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Penggambaran wajah asli Mary Queen of Scots tak jauh berbeda dari lukisan-lukisan dirinya masa silam. Perbedaannya, dia tak terlihat pucat.-@earlymodernengland-Instagram

Mary Queen of Scots adalah salah satu tokoh yang paling banyak dibicarakan dalam sejarah. Penguasa perempuan berambut merah itu dikenal galak dan percaya diri, meski sering menghadapi kesulitan besar. 

Ketika ayahnya meninggal segera setelah kelahirannya, Mary segera naik takhta tetapi dikirim ke Prancis sampai dia cukup umur untuk memerintah. Penggambaran Maria di zaman modern tidak jauh berbeda dengan potret dan lukisan asli yang dibuat semasa ia masih hidup. 

Hidungnya panjang dan indah, serta matanya yang cekung masih tetap sama. Satu-satunya perbedaan nyata adalah dia tidak terlihat pucat. 

9. Kaisar Nero

Tempat Lahir: Antium, Italia

Era: 37-68 M

Profesi: Kaisar Roma


Bantuan teknologi, begini wajah asli 10 tokoh dunia masa silam. Rekonstruksi wajah Kaisar Nero. Berambut merah dan kulit [email protected]

Bayangkan Anda bisa memerintah di negara sebesar dan seberani Roma pada usia 17 tahun. Kaisar Nero melakukan hal itu, meskipun ia sendiri tidak lebih dari seorang anak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: za.investing.com