Genjot Kunjungan ke Singapura, STB Gandeng Pakuwon Group

Genjot Kunjungan ke Singapura, STB Gandeng Pakuwon Group

Foto bersama usai penandatanganan MoC di Hotel Westin Pakuwon Mall pada Jumat 19 Januari 2024 -Wulan Yanuarwati - Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura sangat tinggi. Sepanjang Januari hingga November 2023, tercatat ada 2,06 juta wisatawan Indonesia yang berlibur ke Singapura.

Hal yang tak kalah fantastis, wisatawan Indonesia kunjungi Singapura merupakan yang terbesar. Apabila dibandingkan dengan kunjungan wisatawan dari negara lain.

Hal itu belum membuat Singapura puas. Pemerintah negeri jiran itu ingin menggenjot jumlah kunjungan dari Indonesia, terutama dari Surabaya. Maka, Singapore Tourism Board (STB, departemen pariwisata Singapura, Red) menggandeng Pakuwon Group untuk berkolaborasi.

BACA JUGA:Pakuwon Pionir Superblok IKN

Melalui Memorandum of Collaboration (MoC), kedua belah pihak sepakat meningkatkan pengalaman ritel bagi wisatawan. Sekaligus mendorong wisata belanja di Singapura dan Indonesia. 


Foto bersama usai penandatanganan MoC di Hotel Westin Pakuwon Mall pada Jumat 19 Januari 2024 -Wulan Yanuarwati - Harian Disway-

"Wisatawan dari Indonesia minat belanjanya sangat tinggi. Maka kami bermitra dengan Pakuwon Group untuk meningkatkan pengalaman ritel," ujar Executive Director STB South East Asia Terrence Voon usai penandatanganan MoC di Hotel Westin Pakuwon Mall, Jumat, 19 Januari 2024.

Terrence Voon menilai pentingnya sinergitas MoC berdurasi satu tahun ini. Dengan kerjasama dengan salah satu grup ritel terbesar di Indonesia itu, mereka sekaligus menunjukkan serangkaian penawaran gaya hidup yang bisa menjadi nilai tawar tersendiri.

BACA JUGA:Manfaatkan Diskon PPN 50 Persen, Pakuwon Incar Penjualan di Atas Rp 1,4 T

BACA JUGA:Laba Bersih Pakuwon Rp 2,46 Triliun

"Gaya hidup berskala Internasional yang menarik bagi pengunjung Pakuwon, ya," imbuhnya.

MoC yang disepakati mencakup pelbagai bidang. Di antaranya branding, marketing, hingga pengalaman wisata belanja dan ritel bagi komsumen Singapura dan Indonesia. 

Sementara itu, Direktur Pakuwon Group Leon Tedja mengatakan prospek yang besar dalam kolaborasi ini. Khususnya bagi mereka yang tergabung dalam PG Card Member.

"Kolaborasi dengan STB memberikan nilai tambah dan pengalaman belanja lebih baik. Bagi Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: