Motif Sepele, Argiyan Bunuh Kayla

Motif Sepele,  Argiyan Bunuh Kayla

Ilustrasi pembunuhan pacar dengan motif sepele. Yakni, cemburu.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Pembunuh ini lugu. Argiyan Arbirama, 20, membunuh pacarnya, Kayla, 20, di Sukmajaya, Depok, Jabar, Kamis, 18 Januari 2024. Setelah itu, Argiyan pamit ke ibunya, Vina, 42, via WA begini: ”Mama, aku pergi jauh, habis bunuh cewek di kontrakan.” Lalu, Vina melapor polisi.

PERISTIWA itu jadi contoh. Vina tidak melindungi Argiyan. Bisa jadi, dia khawatir Argiyan bisa didor polisi jika buron pembunuhan. Karena itu, dia melaporkan sang anak ke polisi.

Argiyan anak tunggal. Ayahnya meninggal beberapa tahun silam. Ia lulus SMA tahun lalu, hidup bersama ibunya yang kerja sebagai admin di sebuah mal di Depok. Rencana akan kuliah. Mereka tinggal di rumah kontrakan di Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, Depok.

BACA JUGA: Pembunuhan Terkait Perjanjian Pranikah

”Pacarnya ganti-ganti,” ujar Vina kepada wartawan. ”Saya pernah pesan ke Argiyan, jangan bawa cewek ke rumah kalau belum serius akan menikahi. Argiyan menurut,” tambah Vina.

Kayla, pacar Argiyan, belum pernah diajak ke rumah kontrakan itu. Tahu-tahu Vina di-WA Argiyan tentang pembunuhan Kayla.

Saat kirim pesan WA ke ibunda, Argiyan dalam pelarian Kamis petang, 18 Januari 2024. Vina masih bekerja. Setelah terima pesan tersebut, Vina minta izin pulang, mengecek kebenaran isi WA Argiyan.

Tiba di rumah, Vina melihat seorang gadis tidur telentang di ranjang. Mengenakan atasan tank top putih, kedua tangan terikat ke belakang. Vina mengecek, gadis itu sudah tak bergerak. Dia yakin, benar kata Argiyan, gadis itu sudah dibunuh.

BACA JUGA: Sesal Pembunuh Sadis

Vina: ”Terus, saya langsung melapor ke Polsek Sukmajaya. Saat itu juga.”

Polisi tiba di TKP untuk menyelidiki. Berdasar keterangan Vina, mungkin Argiyan lari ke rumah saudara di Pekalongan, Jateng. Polisi pun mengejar. Benar, Argiyan ditangkap di Pekalongan, Jumat, 19 Januari 2024.

Setelah ditangkap, Argiyan dibawa ke Polda Metro Jaya karena Polres Depok masih di bawah koordinasi Polda Metro Jaya. Diinterogasi polisi, Argiyan mengakui semuanya.

Kayla warga Tamansari, Jakarta Barat. Dia kuliah di Universitas Gunadarma, Depok. Kenal Argiyan, lalu mereka berpacaran.

BACA JUGA: Pengutang Bunuh Penagih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: