Prajurit Yontaifib 2 Marinir Asah Keterampilan dan Ketangkasan

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Asah Keterampilan dan Ketangkasan

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan mountaineering di Seloondo, Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu, 20 Januari 2024.-Penerangan Marinir TNI-AL-

HARIAN DISWAY - Guna mengasah kemampuan dan profesionalitas, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan mountaineering di Seloondo, Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu, 20 Januari 2024.

Mountaineering adalah suatu cara prajurit untuk melewati medan-medan yang berbahaya dengan menggunakan peralatan khusus dan tekhnik khusus, salah satu materi yang diajarkan dalam kegiatan ini yaitu Pendakian Serbu (Dakibu) dengan tehnik Jummaring tangan dan kaki maupun seat rapling.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan. mountaineering dan tali menali merupakan ilmu yang wajib dikuasai prajurit Tri Media. Maka dari itu, latihan ini disimulasikan bagaimana prajurit nantinya bisa melewati masalah pada medan sebenarnya.

"Laksanakan latihan mountaineering dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman," ujar Danyontaifib 2 Marinir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: