'Hajatan Rakyat' Bersama Ganjar-Mahfud Digelar di Bandung dan Sidoarjo

'Hajatan Rakyat' Bersama Ganjar-Mahfud Digelar di Bandung dan Sidoarjo

Ganjar menyapa pendukungnya di Madiun, Kamis, 18 Januari 2024.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Suasana meriah akan terpancar dari dua kota berbeda, Bandung dan Sidoarjo, ketika puluhan ribu warga memadati ‘Hajatan Rakyat’ yang digelar oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kampanye terbuka perdana ini menyatukan ribuan hati untuk merayakan harapan jutaan rakyat di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, dan Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam konferensi persnya, Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan bahwa ‘Hajatan Rakyat’ akan menjadi sorotan sepanjang periode kampanye terbuka 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

Konsep acara ini, menurut Karaniya, mengusung kepedulian terhadap aspirasi masyarakat dan mengangkat sosok Ganjar Pranowo sebagai "presidennya rakyat."

"Kami mendengarkan pendapat masyarakat soal Mas Ganjar. Di mata rakyat biasa seperti kita ini, Mas Ganjar adalah presidennya rakyat. Maka konsep acara dibuat merakyat," kata Karaniya pada Minggu, 21 Januari 2024.

BACA JUGA:Ramalan Shio Capres-Cawapres di Pilpres 2024: Nilai Plus Ayam-Monyet untuk Pasangan Ganjar dan Mahfud

BACA JUGA:Peran Kampanye Siti Atikoh: Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik 4,39 Persen

‘Hajatan Rakyat’ di Kota Bandung dibuka secara resmi pukul 09.00 WIB di Lapangan Tegallega, dan dihadiri oleh Ganjar Pranowo, istri Siti Atikoh, putra Alam Ganjar, serta sejumlah tokoh nasional seperti Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga.

Sementara itu, di Sidoarjo, ‘Hajatan Rakyat’ dimulai pukul 10.00 WIB di Lapangan Gelora Delta, dan dihadiri oleh Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh, serta sejumlah tokoh nasional seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, ‘Hajatan Rakyat’ juga didukung oleh sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P., personil grup band religi Bimbo, personil Slank, pelaku UMKM, dan musisi tanah air.

Berbagai penampilan seni turut menyemarakkan acara ini, dengan band-band terkenal seperti Kotak, Once Mekel, Naff, dan Slank yang akan membawakan berbagai lagu penyejuk hati.

Bahkan, Slank sudah menyiapkan lagu baru berjudul ‘Salam Metal’ sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

"Hari ini Prof Mahfud debat cawapres dulu. Semoga energi positif dari Hajatan Rakyat Bandung dan Sidoarjo dapat memberi semangat kepada beliau,” tutup Karaniya.

Masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung di kedua lokasi dapat menyaksikan ‘Hajatan Rakyat’ melalui akun media sosial Ganjar Pranowo di YouTube, TikTok, Instagram, dan Facebook, dengan waktu tayang yang berbeda antara Kota Bandung (09.00-12.00 WIB) dan Sidoarjo (13.00-15.00 WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: